Berita

Muhri Fauzi Hafiz: Dapur Umum Polda Sumut Sangat Membantu Warga

Bangfauzi.com – Ketua Perkumpulan Masyarakat Demokrasi-14 Sumatera Utara, Muhri Fauzi Hafiz mendukung langkah tanggap darurat yang dilakukan pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) dengan program membuka dapur umum bagi masyarakat di Polsek – Polsek.

Menurutnya, dinamika yang terus berkembang dalam situasi tanggap darurat covid-19 di Sumatera Utara mengakibatkan banyak anggota masyarakat yang terdampak, masing-masing memiliki beban dalam urusan rumah tangga maupun kemampuan dalam mencari nafkah.

“Program dapur umum yang didirikan oleh pihak kepolisian di daerah sungguh sangat membantu dan memberikan solusi cepat bagi anggota masyarakat yang terdampak bencana covid-19 ini. Terima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah melakukan kegiatan yang hebat ini. Kami mendukung dan berharap semua pihak juga ikut terlibat dalam kegiatan dapur umum yang digagas oleh pihak kepolisian,” ujar Muhri Fauzi Hafiz kepada wartawan, Senin (20/4/2020).

Tokoh muda mantan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara periode 2014-2019 ini mengatakan, kondisi masyarakat yang terdampak bencana covid-19 saat ini bukan hanya kelompok masyarakat yang sudah terdaftar sebagai orang miskin dan penerima bantuan sosial dari pemerintah saja, tetapi juga golongan ekonomi menengah yang sebelumnya memiliki kemampuan daya beli yang cukup.

“Tetapi dengan wabah virus corona ini, akhirnya masyarakat golongan menengah ikut terdampak dengan tidak bekerja lagi atau usaha yang digeluti tidak berjalan dengan baik. Akhirnya penghasilan yang sudah digunakan buat modal kerja, tidak menghasilkan dan berpotensi untuk bangkrut,” ungkap Muhri.

Dilanjutkannya, “Banyak perusahaan yang saat ini tidak bisa memproduksi barang, akhirnya melakukan pemberhentian sementara buruh atau karyawannya. Itu karena seruan pemerintah untuk di rumah saja. Pengusaha transportasi umum, abang beca bermotor juga terdampak karena tidak ada sewa. Begitu juga para pedagang tradisional kita di pasar dan eceran. Semua sepi. Untuk itu, dengan hadirnya dapur umum pak polisi, bisa lebih membuat kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat bisa dikendalikan. Kesulitan ekonomi ujungnya adalah pada konsumsi, jika kebutuhan pokok bisa terpenuhi maka mereka bisa lebih tenang dan mengikuti semua anjuran pemerintah. Sekali lagi kita dukung program itu dapur umum.”

To Top