Berita

Alumni Matauli Raih Penghargaan Pin Emas Kapolri, Ketua IKAMA: Kami Merasa Bangga

Bangfauzi.com – Tiga perwira polisi jajaran Polrestabes Medan mendapat penghargaan berupa pin dari Kapolri.

Penyematan pin emas tersebut dilakukan Kapolda Sumut Irjen pol Martuani Sormin Siregar kepada anggotanya di Lapangan KS Tubun Polda Sumut, Senin (17/2/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun, ada tiga personil polisi berpangkat perwira yang terpilih sebagai Polisi Teladan, penggerak revolusi mental dan pendorong tertib sosial di ruang publik tahun 2019.

Yang diberikan oleh Jenderal Polisi Prof. H.Muhammad Tito Karnavian PhD yang menjabat sebagai Kapolri pada masa itu.

Penghargaan Kapolri yakni Pin Emas diberikan kepada Kompol Yasir Ahmadi, Kapolsek Sunggal Polrestabes Medan.

Kompol Yasir Ahmadi saat memperlihatkan dokumen penghargaan yang diberikan kepadanya dari Kapolri

Pin Perak diberikan kepada Kompol Herwanstah Putra, yang menjabat sebagai Kasi Propam Polrestabes Medan.

Pin Perunggu diberikan Kepada Kompol Aris Wibowo Kapolsek Percut Sei Tuan Polrestabes Medan.

Kapolda Sumut Irjen pol Martuani Sormin Siregar mengatakan, bahwa penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan dari institusi kepada sumber daya yang telah menunjukan tugas yang mendedikasi dan loyalitas.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada personil Polda Sumut yang sudah menolehkan prestasi yang cukup membanggakan institusi. Saya mengingatkan agar para personil polda sumut harus memiliki jiwa dan raga yang sehat dan kuat, karena 80 persen tugas polisi menggunakan fisik dengan mempedomani catur prastya sebagai pedoman kerja. Kepada personil Polri maupun ASN menanamkan rasa bangga dan rasa hormat sebagai personil Polda Sumut,” pungkasnya.

Muhri Fauzi Hafiz Ketua Ikatan Alumni SMS Negeri Matauli (IKAMA) mengaku bangga ada alumni yang bisa sukses meraih prestasi bahkan mendapatkan pengharggaan prestesius dari instansi Polri.

“Sebagai ketua umum ikatan alumni SMA Negeri Matauli atau IKAMA kami atas nama alumni merasa bangga dengan prestasi yang diraih Kompol Yasir Ahmadi,” kata Fauzi.

To Top