Sumut

Komitmen Relawan Gerakan Bunuh Politik Uang: Anak Muda, Kami Pilih Jalan Ini

bangfauzi.com – Ketua Relawan Gerakan Bunuh Politik Uang (GBPU) Indonesia, Ahmad Fauzi Pohan dengan lantang mengaku, bersama dengan para relawan lainnya akan memperjuangkan cita-cita demokrasi bangsa ini, menuju demokrasi bersih tanpa politik uang.

Berikut pernyataan sikap yang dikumandangkan Ahmad Fauzi Pohan, didampingi sejumlah relawan lainnya dalam Deklarasi Gerakan Bunuh Politik Uang, awal pekan ini.

“Pada hari ini, 9 Desember 2019, tepatnya di hari peringatan anti korupsi sedunia, kami para relawan yang bergabung dalam Gerakan Bunuh Politik Uang Indonesia (GBPU Indonesia), menyatakan komitmen bersama dan kebangkitan kami sebagai pemuda Bangsa yang menginginkan Indonesia lebih maju dan bermartabat dalam sistem demokrasi yang dianut. Kami ambil momentum ini agar kelak dunia juga mengetahui bahwa ada kami, sekelompok anak muda di Indonesia yang menginginkan negeri dan kampung kami bebas dari korupsi.
Kami bukanlah aparat penegak hukum (APH), kami bukanlah komisi pemberantasan korupsi (KPK) yang atas nama negara ini diakui UU untuk bisa menangkap para koruptor. Kami hanya anak muda yang merasa selama ini suara kami nyaris diabaikan, kehadiran kami hanya dijadikan komoditas politik, maka, kami menolak itu. Kami mau berperan. Kami pilih jalan ini, karena disini kami bisa melapangkan jalan sahabat-sahabat kami yang sudah ditempa di organisasi kemahasiswaan/ kepemudaan bahkan organisasi partai politik, agar bisa tampil dan mengaktualisasikan kualitas yang dimiliki, bukan dengan melakukan jual beli suara yang ujungnya menjadi kader koruptor untuk melakukan korupsi.

GBPU Indonesia adalah Gerakan yang muncul dari keresahan hati kami, sebagai generasi muda Indonesia, seakan Demokrasi yang ditatap langsung pada Pilkada dan Pemilu bahkan pemilihan kepala desa hanya pertaruhan uang dan uang. Kami resah, kami khawatir maka itu kami ingin kawal demokrasi Indonesia tetap berada pada jalurnya dengan semangat ideoligi Pancasila bukan semangat ideoligi kapitalisme yang menjadikan materi dan uang adalah segala-galanya.

Setelah ini, GBPU Indonesia akan terus berkolaborasi dengan para calon kepala daerah dalam agenda #bunuhpolitikuang. Kami juga akan bersinergi dengan semua organisasi kemahasiswaan/kepemudaan dan ormas. Sedangakan di rumah kami sendir, kami juga akan membekali para relawan dengan banyak materi, berdiskusi dengan tokoh, sampai pada akhirnya cita-cita kami bisa mendirikan Yayasan GBPU Indonesia, yang akan mengakomodir semua upaya baik mewujudkan Indonesia 2030 bebas dari politik uang, dapat tercapai.
Senior dan kawan-kawan yang kami banggakan. Bantulah kami, semangati kami, meskipun kami masih seumur jagung dalam pentas politik Indonesia.

“Demikian sambutan yang dapat kami sampaikan pada hari ini. Harapan kami Allah SWT, Tuhan YME, meridhoi segala niat dan usaha yang kami lakukan. Kami mengucapkan Terima kasih buat perkumpulan masyarakat demokrasi 14 Sumatera Utara yang sudah ikut mendukung Gerakan bunuh politik uang ini. Khusus buat semua calon kepala daerah yang hadir, Abangda Nezar Djoeli, Aripay Tambunan, Muhri Fauzi Hafiz dan Bapak Hanafiah Harahap. Terima kasih buat semua relawan,” katanya.

To Top