Sumut

Hanafiah Harahap: Gerakan Bunuh Politik Uang (GBPU) Ikut Jaga Demokrasi dan Hukum

bangfauzi.com – Perkumpulan Masyarakat Demokrasi 14 resmi mendeklarasikan Gerakan Bunuh Politik Uang, Senin (9/12/2019) di De’ Empatbelas Coffe Shop Jalan Armada Medan

Organisasi tersebut dimotori anggota DPRD Sumut periode 2014-2019 yakni Muhri Fauzi Hafiz, Nezar Djoeli, Aripay Tambunan dan Hanafiah Harahap.

Hanafiah Harahap mengatakan Presidium Perkumpulan Masyarakat Demokrasi 14 dalam manifestonya menyatakan, politik uang merupakan fenomena yang mengganggu masa depan demokrasi Indonesia.

Praktik transaksional itu hanya akan menjadikan dunia politik menjadi pasar modal dengan investasi kerugian jangka panjang.

“Perkumpulan masyarakat Demokrasi 14 lahir sebagai sebuah organisasi yang bergerak mengawal demokrasi yang bermartabat dan melahirkan kader muda anak bangsa yang akan menjadi pemimpin di daerah dan pemimpin nasional dengan cara-cara yang baik,” ungkapnya.

“Organisasi perkumpulan masyarakat Demokrasi 14 adalah mitra masyarakat dengan semua problema kehidupan berbangsa dan bernegara. Kami siap menjadi pendamping setia masyarakat dan elemen anak bangsa untuk bersama memperjuangkan hajat hidup orang banyak sesuai amanat UUD 1945,” sambungnya.

Organisasi perkumpulan masyarakat Demokrasi 14 ini, lanjutnya, akan bersinergi dengan pemerintah untuk melahirkan masyarakat yang bermartabat dan cerdas dalam berpolitik.

“Gerakan bunuh politik uang ini akan ikut berkontribusi menjaga nilai-nilai kemanusian, demokrasi, dan hukum yang masih jauh dari cerminan UUD 1945,” Hanafiah, mengakhiri.

Ada yang menarik dalam rangkaian acara ini. Sebanyak 4 orang bakal calon (Balon) kepala daerah dan wakil daerah yang ikut dalam kontestasi pilkada serentak tahun 2020, menyatakan sikap untuk maju dalam pilkada dengan mengusung prinsip tolak politik uang.

Diantaranya, HM. Nezar Djoeli (Balon Wakil Walikota Medan), H. Aripay Tambunan (Balon Wakil Bupati Labuhanbatu), Syamsul Qodri Marpaung (Balon Bupati Asahan), Abdul Manan Nasution (Balon Walikota Medan) dan Muhri Fauzi Hafiz (Balon Wakil Wali Kota Binjai).

To Top