Sumut

De’14 Deklarasikan GBPU Indonesia, Bang Fauzi: Alhamdulillah Berjalan Lancar

bangfauzi.com – Deklarasi Gerakan Bunuh Politik Uang (GBPU) Indonesia yang dirangkai dengan perkenalan Perkumpulan Masyarakat Demokrasi 14 (De14), Senin (9/12/2019) kemarin, berjalan cukup lancar.

Masyarakat dan undangan yang hadir dalam acara ini terlihat begitu antusias terhadap kehadiran gerakan moral untuk perubahan tersebut.

Deklarasi yang dimulai ba’da Zuhur itu dibuka dengan pembacaan ayat suci alquran, yang seterusnya dilanjutkan dengan pembacaan manifesto secara singkat oleh Hanafiah Harahap.

Selanjutnya, Ketua Perkumpulan Masyarakat De 14, Muhri Fauzi Hafiz memperkenalkan kelompok yang menaungi mereka.

Muhri Fauzi Hafiz (Demokrat) sebagai Ketua Presidium Perkumpulan Masyarakat Demokrasi 14 atau dikenal dengan De’14

Dalam kesempatan itu, Muhri Fauzi Hafiz juga memperkenalkan sebuah buku karyanya yang berjudul ‘Bunuh Politik Uang’.

“Alhamdulillah Deklarasi berjalan lancar. Dari buku inilah terinspirasi untuk membuat sebuah gerakan moral yang akhirnya lahirlah gerakan Bunuh Politik Uang,” sebut Muhri Fauzi.

Muhri Fauzi Hafiz memberikan buku Bunuh Politik Uang

Kemudian, ada yang menarik dalam rangkaian acara ini. Sebanyak 4 orang bakal calon (Balon) kepala daerah dan wakil daerah yang ikut dalam kontestasi pilkada serentak tahun 2020, menyatakan sikap untuk maju dalam pilkada dengan mengusung prinsip tolak politik uang. Diantaranya, HM. Nezar Djoeli (Balon Wakil Walikota Medan), H. Aripay Tambunan (Balon Wakil Bupati Labuhanbatu), Syamsul Qodri Marpaung (Balon Bupati Asahan), dan Abdul Manan Nasution (Balon Walikota Medan).

Selanjutnya, sebagai acara pamungkas, pernyataan dari kaum millenial yang dinakhodai Ahmad Fauzi Pohan untuk komitmen dalam Gerakan Bunuh Politik Uang (GBPU) Indonesia. (*)

To Top