Berita

Ketua MES Binjai Ajak FoSSEI Dukung Presiden Jokowi Bangun Industri Halal Indonesia

Bangfauzi.com – Muhri Fauzi Hafiz ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) kota Binjai, yang tampil sebagai salah satu pembicara dalam acara seminar nasional ekonomi syariah yang digelar oleh Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Sumatera bagian utara (Sumbagut) di kampus STAIS Jam’iyah Mahmudiyah Tanjung Pura Langkat, Sabtu (23/11/2019).

Pada kesempatan itu Muhri Fauzi Hafiz  yang disapa bang Fauzi mengajak FoSSEI untuk bersama-sama mendukung program nasional industri halal yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi.

“Industri halal di Indonesia merupakan terobosan hebat yang harus kita dukung agar menjadi bagian yang tak terpisah dari program pembangunan ekonomi nasional,” ujar bang Fauzi.

Muhri Fauzi Hafiz saat jadi pembicara nasional di kampus STAIS Jam’iyah Mahmudiyah Tanjung Pura Langkat, Sabtu (23/11/2019

Katanya teman-teman FoSSEI dimanapun berada merupakan penggerak dan pelaku agar semangat program Industri halal menjadi dekat dengan ummat dalam setiap kegiatan ekonomi seperti konsumsi, produksi dan distribusi.

“Saya harap dukungan ini harus disampaikan tertulis kepada Presiden Jokowi yang juga merupakan ketua dari Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS),”  ujarnya.

Dia pun mengajak dukungan kepada Presiden Jokowi untuk mengokohkan ekonomi Islam sebagai bagian dari sistem ekonomi nasional yang tidak terpisahkan lagi, baik itu pada produk keuangan syariah maupun program industri halal yang sedang dicanangkan ini, ekonomi Islam menjadi bagian yang saling melengkapi dan saling menguatkan.

Muhri Fauzi Hafiz atau yang akrab disapa Bang Fauzi saat berada di kampus STAIS Jam’iyah Mahmudiyah Tanjung Pura Langkat, Sabtu (23/11/2019

Acara seminar nasional yang dibuka oleh ketua STAIS Jam’iyah Mahmudiyah Tanjung Pura, Muhammad saleh SH. I. MA. tersebut mengusung tema tentang Industri Halal Indonesia menjadi pusat dunia.

Selain Muhri Fauzi Hafiz sebagai pembicara lainnya hadir Doktor Salman Nasution salah satu pakar ekonomi syariah dari Universitas Muhammadiyah Sumut dan dosen muda STAIS Jam’iyah Mahmudiyah Tanjung Pura, Muhamad Hafiz SE. ME. (*)

To Top