KOTA BINJAI

Ketua MES Binjai Muhri Fauzi Hafiz Dukung Spin Off Bank Sumut

Bangfauzi.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara selaku pemegang saham pengendali PT Bank Sumut, tidak perlu ragu untuk segera mendesak jajaran direksi PT Bank Sumut untuk memprioritaskan proses tahapan spin off unit usaha syariah menjadi badan umum syariah. Sebab ini nantinya akan berdampak pada dibukanya lapangan pekerjaan.

Demikian diungkapkan Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Binjai, Jumat (25/10/2019).

Ditambahkannya, dii Sumatera utara cukup banyak universitas negeri dan swasta yang membuka program studi ekonomi syariah, dimana salah satu jurusan yang selalu diminati oleh para mahasiswa baru di kampus-kampus itu adalah jurusan perbankan syariah.

“Dengan fakta ini, Sumut tidak akan kehabisan sumber daya manusia yang akan bekerja di bank syariah, sehingga tidak ada alasan bagi pihak PT Bank Sumut untuk tidak menyusun segera roadmap proses spin off,” ungkap Muhri Fauzi.

Ia juga meyakini, kampus – kampus dari universitas negeri dan swasta yang punya jurusan perbankan syariah pasti akan mendukung proses spin off tersebut.

“Spin off ini juga akan membuka lapangan pekerjaan yang baru bagi lulusan perbankan syariah. Dengan demikian, ini sesuai dengan visi misi pak Gubernur Edi Rahmayadi untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang baru guna mengurangi pengangguran,” sebut Muhri Fauzi

To Top