Berita

Rudi Hartono Bangun Dorong Pemerintah Pusat Tingkatkan Dana Bagi Hasil Ke Sumut

BANGFAUZI.COM – Anggota komisi XI DPR RI, Rudi Hartono Bangun, mengatakan bahwa dirinya sering mengingatkan pemerintah pusat melalui kementerian keuangan untuk meningkatkan realisasi dana bagi hasil pajak ke provinsi Sumatera Utara.

“Dalam setiap kesempatan bertemu dengan ibu menteri, Saya selalu mengingatkan agar perhitungan dana bagi hasil pajak pemerintah pusat kepada pemerintah provinsi Sumatera Utara harus selalu dievaluasi agar bisa selalu bertambah pada setiap tahun anggaran, karena provinsi Sumatera Utara merupakan salah satu penyumbang pendapatan yang cukup besar,” Demikian disampaikan anggota DPR RI dari fraksi partai Demokrat ini, saat menerima rombongan komisi C DPRD Sumatera Utara, (Rabu 25/1/2017).

Salah satu anggota komisi C DPRD Sumatera Utara, Fajar Waruwu, meminta agar perhitungan dana bagi hasil pajak dari pemerintah pusat dapat mempertimbangkan prinsip keadilan dan kesetaraan, sebab, daerah provinsi Sumatera Utara diakui sebagai satu daerah yang banyak menyumbangkan pendapatan bagi negara.

Harapan ketua komisi C DPRD Sumatera Utara, perlakuan terhadap dana bagi hasil perkebunan dapat disamakan dengan dana bagi hasil cukai tembakau agar dikembalikan sebesar 50% kepada daerah.

Dalam kesempatan yang sama, Muhri Fauzi Hafiz, Anggota komisi C DPRD Sumatera Utara juga menambahkan bahwa perjuangan untuk memperoleh keadilan terhadap bagi hasil perkebunan dari pemerintah pusat sesungguhnya sudah berulangkali di gagas kalangan anggota DPRD Sumatera Utara.

Bahkan setiap melakukan rapat kerja tahunan, agenda agar pembagian dana bagi hasil perkebunan selalu menjadi rekomendasi bersama untuk disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara agar ditindaklajuti dengan menggalang dukungan politik di kelembagaan DPR RI dan DPD RI.

To Top