Berita

Turut Berduka Cita Sedalam-dalamnya Bagi Korban Meninggal Gempa Aceh

BANGFAUZI.COM –  Gempa Aceh yang telah menelan banyak korban jiwa dan materi menimbulkan luka yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. Kepergian sanak keluarga yang turut menjadi korban tidak dapat tergantikan dengan apapun.

Untuk itu Muhri Fauzi Hafiz selaku anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Demokrat mengucapkan duka cita yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Saya berharap keluarga yang ditinggalkan bisa segera pulih dari trauma yang mendalam usai musibah ini. Ya, Allah memberikan perlindungan buat saudara-saudara di Aceh,” kata Muhri Fauzi Hafiz dalam keterangan persnya, Senin (12/12/2016).

Gempa Aceh sampai merobohkan bangunan sebuah masjid

Muhri Fauzi Hafiz berharap agar warga Aceh diberikan ketabahan dan ketegaran dalam menghadapi musibah tersebut. Dia juga mendorong masyarakat Indonesia untuk ikut membantu dan mendoakan para korban.

“Semoga saudara-saudara kita di Aceh diberikan ketabahan dan ketegaran menghadapi musibah tersebut. Mari kita berikan bantuan apapun yang kita bisa kepada saudara kita di Aceh,” katanya.

Gempa yang berskala 6,4 SR terjadi pada 05.03 WIB , Rabu (7/12) tersebut sedikitnya telah menewaskan 100 orang dan korban lainnya mengalami luka berat. BNPB mencatat sebayak 72 unit ruko dan beberapa tiang listrik roboh di Kabupaten Pidie Jaya.

Sementara itu Presiden ke-6 RI, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan belasungkawa atas terjadinya musibah gempa yang melanda Aceh, Rabu (7/12/2016) pagi. SBY juga memerintahkan para kader Demokrat membantu korban gempa.

“Ketua Umum Partai Demokrat, Bapak SBY beserta Keluarga besar PD, menyampaikan duka cita mendalam kepada warga yang ditimpa musibah gempa di Aceh. Beliau juga mendoakan warga yang meninggal dunia diterima amal ibadahnya di sisi Allah dan keluarganya dianugerahi kesabaran,” kata Teuku Riefky Harsya, Anggota DPR dapil Aceh kepada wartawan di Jakarta,Rabu (7/12/2016).

Sebagai Ketua Dewan Pembina LSM Inspirasi Pemuda Aceh (IPA), Teuku Riefky bekerjasama dengan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) telah mengirim mobil teknisi untuk memperbaiki perangkat suara mesjid yang rusak.

Sejak pagi tadi, Ketua Komisi X DPR-RI dari Fraksi PD ini juga telah berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Direktur Utama Indosat Alexander Rusli untuk mengirim tim Bantuan Kemanusiaan Gempa Pidie Indosat Ooredo.

Teuku Riefky juga berkoordinasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia dan Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) yang saat ini sedang melakukan penggalangan bantuan dari para mahasiswa se Nusantara sebagai aksi kepedulian kepada warga Aceh.

To Top