Home

Bank Sumut Luncurkan Program Kredit Mikro untuk Pengusaha Pemula

BANGFAUZI.COM – PT Bank Sumut resmi merilis kredit mikro bertajuk Sahabat Insani Pengusaha Pemula (SIPP) dalam rangkaian acara karnaval merayakan ulang tahun yang ke-55 di Medan, Minggu (27/11).

Kredit mikro yang berbunga 6,99 persen ini, diluncurkan langsung oleh Gubernur Sumut Tengku Errry Nuradi, sebagai pemegang saham pengendali bersama jajaran direksi Bank Sumut.

Direktur Utama Bank Sumut Edie Rizlianto seperti yang dilansir Tribun-Medan.com mengatakan, produk terbaru tersebut diyakini bakal menggerakkan perekonomian di Sumut. Terutama ekonomi masyarakat yang baru merintis usaha.

Adapun yang menjadi sasaran dari kredit ini adalah pengusaha pemula dan mahasiswa yang baru memulai usaha.

Bank Sumut sendiri bekerja sama dengan HIPMI untuk menjaring calon nasabah penerima kredit.

Dalam kerja sama itu, HIPMI bertugas untuk memberi rekomendasi kepada Bank Sumut, terkait calon nasabah yang benar-benar layak menerima bantuan kredit tersebut.

Pada tahap awal penyaluran, Bank Sumut menyiapkan sedikitnya Rp 25 miliar untuk digelontorkan kepada nasabah kredit. Setiapnasabah dibatasi maksimal hanya mendapat jatah Rp15 juta.

“Mereka bisa menambah plafon pembiayaan, tapi hitungan bunganya sudah berbeda,” ujarnya di sela-sela Bank SumutKarnaval di Lapangan Benteng Medan.

Ia mengatakan, sangat optimistis, kredit tersebut bakal disambut positif oleh masyarakat. Apalagi, saat ini banyak masyarakat yang kesulitan modal untuk merintis atau mengembangkan usaha.

Optimisme tersebut juga bisa terdorong oleh kerja sama Bank Sumut dengan sejumlah universitas di Sumut, untuk menjaring mahasiswa yang memiliki jiwa wirausaha.

To Top