Berita

DPRD Sumut Bakal Tetap Gelar Paripurna Tata Tertib Pengisian Wakil Gubsu

BANGFAUZI.com – Ketua Panitia Khusus (Pansus) Calon Wakil Gubernur Sumut sisa masa jabatan 2013-2019, Syah Afandin, mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu hasil evaluasi terhadap tata tertib pemilihan Wakil Gubernur Sumut oleh Kementerian Dalam Negeri.

Hal tersebut, kata Afandin, merupakan penyebab mengapa paripurna DPRD Sumut tentang tata tertib pemilihan Wakil Gubernur Sumut belum dilakukan meski sebelumnya direncanakan pada hari ini.

“Tidak jadi hari ini, karena itu (tata tertib) masih dievaluasi, belum kita terima hasilnya,” kata Afandin saat dihubungi via sambungan telepon, Senin (3/10/2016).

Afandin mengatakan bahwa DPRD Sumut bakal tetap menyelenggarakan paripurna tata tertib pemilihan Wakil Gubernur Sumut jika tak kunjung menerima hasil evaluasi tersebut pada Kamis (6/10/2016) mendatang.

“Kalau sampai Kamis belum ada diberikan hasil evaluasinya maka akan kita gelar paripurna itu. Karena aturannya kalau setelah dua minggu belum juga ada hasil maka dianggap tata tertib yang dievaluasi itu sudah tidak ada masalah,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Otonomi Daerah Pemprov Sumut Jimmy Pasaribu, memastikan bahwa surat pengajuan dua nama calon Wakil Gubernur Sumut sisa masa jabatan 2013-2019 akan diserahkan kepada DPRD Sumut pada hari ini.

Kata Jimmy, surat tersebut telah ditandatangani oleh Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

“Hari ini itu sudah dikirim, paling lambat jam satu nanti itu sudah dikirim ke DPRD Sumut,” kata Jimmy saat ditemui di ruang kerjanya Lantai VII Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro.

Seperti diketahui, dua dari sejumlah partai pengusung Gatot-Erry pada Pemilhan Gubernur Sumut silam masing-masing telah mengusulkan calon Wakil Gubernur Sumut kepada Erry sejak beberapa waktu lalu.

Hanura Sumut mengusulkan Brigjen Purn Nurazizah, sedangkan PKS Sumut mengajukan Idris Luthfi Rambe. Kedua nama tersebut merupakan calon Wakil Gubernur Sumut yang bakal kepada DPRD Sumut.

To Top