Berita

HT Milwan Sebut Dewan Segera Jadwalkan Pemilihan Wagubsu

BANGFAUZI.COM – DPRD Provinsi Sumatera Utara segera memproses dan menjadwalkan pemilihan Wakil Gubernur Sumut. Sebab, para partai pengusung telah mengirimkan nama cawagubsunya ke Gubsu HT Erry Nuradi.

“Jika gubernur sudah mengirimkan nama calon wagubsu dari para partai pengusung tersebut, maka kita (dewan) pasti segera memprosesnya. Yakni menjadwalkan pemilihan wagubsu yang mendampingi saudara Tengku Erry,” kata Wakil Ketua DPRD Sumut HT Milwan menjawab wartawan di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan usai melaksanakan Sholat Jum’at (30/9/2016).

Untuk itu, Milwan berharap Gubsu Erry Nuradi agar konsisten segera memproses dua nama cawagubsu yang sudah diserahkan partai pengusung, yakni Hanura dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) . Dua nama cawagubsu itu yakni Nurazizah Marpaung dari Hanura dan Muhammad Idris Lutfi Rambe dari PKS.

“DPRD Sumut sangat berharap Sumut segera memiliki wakil gubenur, agar jalannya roda pemerintahan dan pembangunan  terlaksana lancar dan baik. untuk itu, kita harapkan Pansus Wagubsu DPRD Sumut terus bekerja maksimal dan jemput bola agar proses pemilihan wagubsu segera dilaksanakan,”kata Milwan juga Ketua DPD Partai Demokrat ini.

Sebab menurut Milwan, tidak ada alasan bagi dewan apalagi gubernur memperlambat pengajuan nama calon wakil gubernur (cawagub) untuk diproses dan ditetapkan.Sebab undang-undang  nomor 10/2016 telah menegaskan bahwa posisi wakil gubernur dapat diisi ketika sisa masa jabatan gubernur 18 bulan.

“Jadi meskipun ada pihak berupaya memperlambatnya karena sudah tidak sesuai waktu, hal itu samasekali tidak tepat. Sebab sisa waktu yang dihitung yakni berdasarkan pelantikan definitif gubernur dan kosongnya jabatan wagubsu tersebut,” katanya.

To Top