Berita

Tak Kunjung Ada Perbaikan, Jalan Menuju Bukit Lawang Rusak Parah

BANGFAUZI.COM – Infrastruktur jalan menuju objek wisata Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, rusak parah.

Mulai jalanan yang berlubang dan tergenang air, hingga badan jalan yang penuh dengan bebatuan kerikil akibat pengerjaan perbaikan yang tak kunjung tuntas.

Parahnya, kondisi memprihatinkan itu berada di hampir seluruh badan jalan mulai Kecamatan Kuala hingga Kecamatan Bohorok.

Kondisi jalan seperti demikian tak jarang membuat pengendara yang melintas kesulitan. Bahkan, menurut kesaksian beberapa warga Kecamatan Tanjung Langkat, banyak pengendara yang terjatuh akibat terjerumus ke lubang di badan jalan.

“Yang jatuh pun banyak. Apalagi kalau musim hujan seperti ini, sudah mirip danau jalan-jalan itu,” ujar boru Ginting, Selasa (13/9/2016).

Menurut pengalamannya, perbaikan kerap dilakukan tiap tahun di beberapa titik jalan. Ironisnya, hal tersebut tidak bertahan lama.

Kerusakan badan jalan itu disinyalir tidak hanya disebabkan kualitas aspal dan pengerjaan perbaikan jalan yang buruk, namun juga diakibatkan lalu lintas kendaraan truk bertonase tinggi setiap harinya.

“Kalau truk angkat batu-batu yang lewat setiap hari itu hampir ratusan, tapi kalau truk angkat sawit lebih lah seratus kali sehari yang lewat sini,” katanya.

To Top