Berita

Syarat Baru Impor Sapi : Harus 20% Indukan

BANGFAUZI.COM, Jakarta – Pemerintah berencana untuk mengimpor sebanyak 700 cialis overnight shipping.000 sapi bakalan menjelang 2017. Namun, feedloter yang mendapatkan jatah impor sapi harus memenuhi rasio antara sapi indukan dan bakalan, yakni 20% dan 80%.

Sekjen Kementan Hari Priyono mengatakan, ketentuan ini dilakukan agar menaikkan jumlah populasi sapi yang kini masih belum mencukupi. Feedloteryang akan mengimpor harus mengimpor 80% sapi bakalan dan 20% sapi indukan jika mau mendapatkan izin impor..

“Kita ingin supaya populasi cepat naik itu dia dengan komposisi itu, dengan perkiraan bahwa impor sapi bakalan sejumlah itu dengan amanah indukan masih bisa dalam range,” kata Hari Priyono, di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (16/9/2016).

Hari mengatakan saat ini belum ada Permentan tersebut karena masih dikaji. Namun, rencananya regulasi ini akan berlaku pada kuartal terakhir tahun 2016.

Nantinya, syarat impor itu harus menggabungkan kedua jenis sapi baik dari bakalan dan indukan. Kini sisa kuota kuartal III yang belum masuk ada sekitar 150.000 ton yang akan diberlakukan syarat tersebut.

“Sisa 150.000 ton belum keluarnya nanti akan ada 20% indukan dan dibarengi bakalan,” kata Hari.

Nantinya sapi tersebut akan ditaruh terpisah kandang. Misalnya ditaruh di kandang plasma. Kandang induk untuk pengembangan atau berkembang biak dan pembibitan, sedangkan kandang plasma untuk penggemukan.

“Kan dia punya kandang kalau dia punya kadang hanya untuk bakalan dan bukan indukan dia selalu bilang loh taruh dimana, loh kandangmu itu, kalau misalnya tidak itu dia harus dimasukkan ke kandang plasma dong, dia harus memanfaatkan kandang plasma,” kata Hari.

To Top