Berita

Direktur Bisnis Dan Syariah Bank Sumut Masih Kosong

BANGFAUZI.COM – Sampai hari ini kepemimpinan PT Bank Sumut diketahui masih belum lengkap. Meskipun dewan komisaris sebelumnya sudah terpilih dan lengkap, namun, untuk jajaran dewan direksi masih belum lengkap, bahwa, posisi direktur bisnis/syariah PT Bank Sumut masih kosong sampai berita ini diterbitkan.

Menanggapi hal ini, anggota komisi C DPRD provinsi Sumatera Utara (DPRD SU), Muhri Fauzi Hafiz, mengatakan bahwa kondisi tersebut sudah memakan waktu yang cukup lama, sehingga terkesan pemerintah provinsi sumatera utara (Pemprovsu) selaku pemegang saham pengendali (PSP) mengabaikan perannya, untuk mengusulkan nama-nama calon direktur bisnis/syariah PT Bank Sumut kepada lembaga OJK perwakilan Sumbagut di Medan, untuk melakukan fit and proper test.

“Saya melihat ada kesan Pemprovsu selaku PSP PT Bank Sumut mengabaikan pemilihan Direktur bisnis dan syariah yang masih kosong. Padahal kita mengetahui bahwa tugas direktur bisnis dan syariah itu cukup strategis, seperti merumuskan pengembangan bisnis dan produk syariah, mengevaluasi program kerja di unit usaha syariah, merencanakan visi misi dan target bisnis, dimana tugas-tugas tersebut merupakan tugas-tugas yang bernilai urgensi untuk jalannya perusahaan seperti PT Bank Sumut,” ujar Muhri Fauzi Hafiz, kepada wartawan, Sabtu 3/9, di Medan.

Anggota fraksi partai Demokrat DPRD SU ini, menambahkan, jika sampai akhir tahun 2016 Pemprovsu selaku PSP belum juga menyelesaikan pengangkatan Direktur bisnis dan syariah PT Bank Sumut ini, dirinya merasa khawatir bahwa hal itu dapat mengganggu pengembangan bisnis PT Bank Sumut untuk menjadiregional champion.  

“Pemprovsu melalui saudara Gubernur harus memprioritaskan pemilihan Direktur bisnis dan syariah PT Bank Sumut, jika usulan itu sudah sampai di OJK, maka, perlu dikawal prosesnya agar cepat berjalan dan tuntas. Jika sampai akhir tahun 2016 ini, belum terpilih, Saya khawatir dapat mengganggu operasional perusahaan, baik bisnisnya maupun untuk berkembang menjadi lebih baik lagi, apalagi rencananya di tahun 2018 mendatang, PT Bank Sumut akan melakukan spin off unit usaha syariahnya (UUS). Bahkan, jika tidak dipercepat bisa menghambat upaya Bank Sumut menjadi regional champion, sebab, salah satu fokus yang harus dilakukan diantaranya pengembangan shariah banking,” kata Muhri Fauzi Hafiz.

To Top