Berita

Muhri Fauzi Hafiz Bersama Tim XI DPRD Sumatera Utara Melakukan Kunjungan Kerja

BANGFAUZI.COM – Tim XI kunjungan kerja DPRD provinsi Sumatera Utara, Kamis (4/8/2016), melakukan kegiatan kunjungan kerja dalam rangka menjalankan tugas untuk mengetahui pelaksanaan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPJP) APBD tahun 2015 pemerintah provinsi Sumatera Utara. Kegiatan yang dilakukan selama 6 hari kerja ini dilakukan di daerah pemilihan 12, kabupaten Langkat dan kota Binjai.

Menurut Muhri Fauzi Hafiz, kegiatan kunjungan kerja dalam rangka LPJP APBD 2015 ini merupakan kegiatan yang cukup baik guna menjalankan fungsi pengawasan yang dimiliki oleh setiap anggota Dewan. “Maka, dengan hak dan kewenangan yang dimiliki, setiap anggota Dewan dapat memberikan pendapatnya masing-masing, terkait berbagai temuan yang dijumpai saat kegiatan kunjungan kerja tersebut, “ ujar anggota DPRD provinsi Sumatera Utara dari fraksi partai Demokrat.

Muhri Fauzi Hafiz juga menambahkan, “Kita berharap kepada pemerintah provinsi Sumatera Utara, melalui saudara Gubernur, agar dapat sungguh-sungguh memperhatikan apa saja nantinya yang disampaikan masing-masing anggota Dewan terhadap pelaksanaan proyek APBD tahun 2015 tersebut. Dalam kegiatan ini, sepengetahuan saya, masing-masing anggota Dewan bebas memberikan saran dan pendapatnya untuk semua yang dilihat, di dengar selama kegiatan kunjungan kerja LPJP ini ke daerah pemilihan masing-masing,” kata Muhri kepada wartawan di Medan.

Terkait hasil kunjungan kerja yang dilakukan Tim XI di daerah pemilihan kabupaten Langkat dan kota Binjai, Muhri Fauzi Hafiz, membenarkan ada enam kesimpulan yang akan disampaikan Tim XI kepada pemerintah provinsi Sumatera Utara, diantaranya sebagai berikut,  pertama, pemerintah kabupaten Langkat dan kota Binjai diharapkan lebih proaktif kedepan dalam hal pengusulan anggaran untuk bantuan keuangan provinsi (BKP) dan penagihan dana bagi hasil (DBH) pajak provinsi.

Kedua, Tim XI meminta agar pemerintah provinsi Sumatera Utara pada tahun 2016, dapat melunasi semua Hutang yang diakui, baik hutang terkait DBH Pajak maupun hutang terkait  BKP.

Ketiga, Tim XI, berharap untuk tahun-tahun yang akan datang, pemerintah provinsi Sumatera Utara melalui SKPD /Badan/Instansi yang terkait dapat mengalokasikan dana dan program kerja yang lebih besar lagi dan tepat sasaran di kabupaten Langkat dan kota Binjai.

Keempat, perlu adanya regulasi/peraturan daerah provinsi Sumatera Utara untuk mengatur besaran tonase truk-truk yang melintasi jalan provinsi di kabupaten Langkat dan kota Binjai, sehingga jalan-jalan provinsi yang ada di daerah tidak cepat rusak.

Termasuk didalamnya  agar pemerintah provinsi Sumatera Utara dalam hal ini dinas perhubungan, dapat menertibkan truk-truk galian C yang tidak mempunyai izin, yang melintas di jalan provinsi di kabupaten Langkat dan kota Binjai.

Kelima, untuk menghindari timbulnya korban jiwa diharapkan agar pemerintah provinsi Sumatera Utara dapat sesegera mungkin pada tahun ini, memperbaiki jembatan di Batang Serangan, sebab, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan karena jalannya sudah berlubang-lubang dan terasa bergetar serta bergoyang-goyang saat ada kendaraan melintasi.

Keenam, Tim XI meminta agar pemerintah provinsi dalam menyusun program kerja di SKPD selain mempertimbangkan hasil Musrenbang yang sudah disepakati, juga memperhatikan kekhususan potensi daerah kabupaten/kota. Sebagai contoh di kabupaten Langkat yang dominan dengan sektor pertanian, namun, tahun 2015 tidak ada program kerja pemerintah provinsi melalui SKPD terkait di sektor pertanian.

Berdasarkan susunan Tim, diketahui selaku ketua Tim XI pada kunjungan kerja tahun ini, Syah Affandin, sekretaris, Robby Anangga, dan masing-masing anggota, Anhar Monel, Sampang Malem, Putri Susi Melani Daulay, Syarif Rawi, Muhri Fauzi Hafiz, Khairul Anuwar, Ajie Karim, Herman Sembiring. (Ril/Mfh)

To Top