Berita

Komisi C DPRD Sumut Minta Kadispenda Sumut Baru Buktikan Janjinya

BANGFAUZI.COM – Anggota Komisi C DPRD Sumut Muhri Fauzi Hafis meminta Kadis Pendapatan Daerah Sarmadan Hasibuan untuk membuktikan dirinya mampu melakukan perubahan positif terhadap naiknya target dan realisasi pendapatan asli daerah (PAD).

“Sebagai kadis yang baru dilantik (rotasi) Sarmadan jangan bangga, ia perlu melakukan evaluasi menyeluruh terhadap semua jajaran (SKPD). Kehadirannya harus membawa perubahan signifikan terhadap target dan reaslisasi PAD,” ujar Muhri Fauzi Hafis melalui seluler, Minggu (26/6/2016).

Paska rotasi jabatan, kata Muhri, Sarmadan sebagai Kadis Pendapatan Daerah Sumut harus bisa menghasilkan perubahan pada PAD, jika tidak, sama artinya Sarmadan gagal berada diposisi yang baru. “Kita butuh bukti, bukan janji-janji, ayo buktikan kalau Sarmadan mampu,” cetusnya.

Sarmadan, lanjut politisi Demokrat ini, sebagai kepala dinas pendapatan Sumut yang baru sejak awal tidak diperkirakan. Keberadaannya dalam memimpin dinas pendapatan daerah masih kita ragukan.

“Meski dia (Sarmadan) pernah menjabat Sekda di daerah, itu berbeda dengan provinsi. Jabatan sekda di daerah bisa kita nilai seperti apa, sejauh mana jam terbangnya sudah kita lihat, jabatan kadis pendapatan Sumut, bukan segampang ia pikirkan, ia harus bisa mengelola pendapatan yang notabane adalah kekuatan bagi Provinsi Sumut untuk bangkit dari keterpurukan ini,” sebutnya.

Muhri mengingatkan, Sarmadan harus berkomitmen dan transparan dalam mengelola PAD, jangan sampai ada dampak negatif yang timbul ke depannya.

“Kita harus ingatkan dia (Sarmadan), sejauh mana komitmennya dan transparannya untuk mencapai target PAD, jangan sampai Sarmadan di sana (Dispenda) menimbulkan dampak negatif,” tegas Muhri

To Top