Berita

DPRD Sumut Minta Kadispenda Sumut Rajali Dicopot

BANGFAUZI.COM – Berdasarkan hasil rekomendasi panitia khusus (Pansus) DPRD Sumut tentang pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Sumatera Utara tahun 2015 pada rapat Paripurna DPRD Sumut, Selasa (17/15) diketahui bahwa perolehan pendapatan daerah pada tahun 2015 belum ada perbaikan dari tahun-tahun sebelumnya, bahkan disebutkan mengalami kegagalan perbaikan.

Menurut anggota Komisi C DPRD SUmut, Muhri Fauzi Hafiz apa yang disebutkan Pansus LKPJ dalam rekomendasi yang disampaikan kepada Plt Gubsu, Tengku Erry Nuradi adalah benar.

Hal ini disebabkan lemahnya kepemimpinan Kepala Dinas Pendapatan Sumut Rajali.

“Bahkan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang kami lakukan beberapa waktu lalu dengan Dispenda Pemprovsu sempat terungkap selisih data yang cukup besar terhadap penerimaan pajak kendaraan bermotor (PKB) antara PT Jasa Raharja, Ditlantas Poldasu dan Dinas Pendapatan Pemprovsu,” kata Fauzi.

Sampai saat ini selisih data yang hampir 300 ribu jumlahnya tersebut masih belum dijawab secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Rajali. Maka, Fauzi berkeyakinan kegagalan perbaikan dari sisi pendapatan yang disebut oleh Pansus LKPJ DPRD Sumut berkaitan dengan Fakta yang terjadi.

Politisi partai Demokrat tersebut menyebutkan agar permasalah ini tidak berlarut terjadi, maka Plt Gubsu Tengku Erry Nuradi, perlu mengambil tindakan tegas untuk memperbaiki kenerja dinas pendapatan pada masa yang akan datang.

“Jika evaluasi tersebut cenderung membutuhkan pergantian kepala dinas, maka hal itu juga perlu dilakukan,” katanya

To Top