Berita

Tengku Erry Dilantik Gubernur Sumut Defenitif Hari Jumat

MEDAN – Plt Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi, akan dilantik mendapatkan jabatan defenitif sebagai Gunernur Sumatera Utara, menggantikan Gatot Pudjo Nugroho hari Jumat (13/6/2016) mendatang.

Tengku Erry Nuradi sendiri akan dilantik di Istana sesuai dengan arahan Presiden.

Menurut Kepala Biro Otonomi Daerah Sekertariat Daerah Pemprov Sumut Jimmy Pasaribu Mendagri akan lebih dulu melantikTengku Erry Nuradi menjadi Gubernur Sumut definitif. Sementara itu keenam kepala daerah lainnya akan dilantik seusai Erry.

“Ada kemungkinan pelantikan keenam kepala daerah ini ditunda dan nanti akan dilakukan secara serentak. Sepertinya keinginan Mendagri akan melakukan pelantikan Pak Erry dulu baru kemudian melantik yang enam kepala daerah ini,” ujar Jimmy saat dihubungi, Jumat (15/4/2016).

Sementara itu Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, saat berada di Medan, Jumat (1/4/2016) yang lalu sebelumnya mengatakan pelantikan Tengku Erry sebagai Gubernur Defenitif hanya tinggal menunggu keluarnya Peraturan Presiden (Perpres).

Saat ini Presiden diakui Tjahjo sudah menerima salinan putusan berkekuatan hukum tetap terkait kasus dugaan penyuapan hakim dan panitera PTUN Medan, oleh Gubernur Sumut non-aktif, Gatot Pudjo Nugroho.

“Iya nomernya sudah keluar. Nomer dari MA (Mahkamah Agung). Langsung masuk ke presiden. Tinggal keluar Perpres nanti beliau (Tengku Erry) akan dilantik,” sebut Tjahjo.

 

To Top