Berita

Kemenkop Ajak Pelajar dan Mahasiswa Langsung Jadi Bos Setelah Lulus

BANGFAUZI – Kementerian Koperasi dan UKM berupaya untuk mengubah pola pikir anak muda Indonesia agar gemar berwirausaha sejak dini.

Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Koperasi dan UKM Prakoso BS mengatakan, untuk melakukan itu pihaknya menggelar beragam pelatihan kewirausahaan.

“Ini untuk mendukung upaya perubahan pola pikir yang lebih ke arah wirausaha,” katanya dalam keterangan resmi seperti yang dilansir dari Kompas.com, Sabtu (16/4/2016).

Kemenkop menyatakan saat ini bukan zamannya bagi para lulusan untuk cari kerja lalu jadi bawahan.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Deputi Standarisasi dan Sertifikasi SDM KUMKM Kementerian Koperasi dan UKM Taty Ariati menambahkan pelatihan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang pemahaman perkoperasian dan penciptaan wirausaha terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Menurut dia, dengan pelatihan ini diharapkan, bagi para pengelola koperasi, fasilitator, dan petugas penyuluh koperasi lapangan betul-betul memiliki kemampuan dan keterampilan secara profesional dalam mengelola bisnis koperasi.

“Kesempatan ini adalah sangat penting bagi para pengelola, karena belum tentu tahun depan ada lagi,” katanya.

To Top