Berita

Kado Ultah Pemprovsu ke-68, Jokowi Harus Lantik Plt Gubernur Erry

Presiden Jokowi diminta untuk segera melakukan pelantikan kepada Plt Gubernur H.T. Erry Nuradi, M.Si untuk memperlancar jalannya roada pemerintahan Provinsi Sumatera Utara usai mantan Gubernur Gatot Pujo Nugroho telah divonis karena terbukti bersalah melakukan suap kepada hakim PTUN Medan.

“Agar jalannya pemerintahan provinsi Sumatera utara ini berjalan dengan kuat dan baik, saya mendorong agar presiden jokowi melalui menteri dalam negeri untuk segera melantik Plt. Gubernur H.T. Erry Nuradi, M.Si. Menjadi gubernur Sumatera utara yang ke-18,” ujar Muhri Fauzi Hafiz anggota DPRD Sumut dari Fraksi Demokrat, Rabu (13/4/2016).

Menurutnya memasuki peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemprovsu yang ke-68, wajar dijadikan momentum untuk membuka lembaran baru untuk pemerintahan Provinsi Sumatera Utara untuk menjadi lebih baik lagi dalam menjalankan tata kelola pemerintahan yang lebih bersih dan transparan.

“Ini bisa kita ambil untuk semangat baru pemerintahan provinsi Sumatera utara. Sebagai anggota DPRD Sumatera Utara, saya memandang sudah sepatutnya pemerintah pusat melalui presiden Jokowi memberikan prioritas bagi sumut untuk pembangunan yang berkelanjutan, salah satunya dengan segera melantik Plt Gubsu T Erry Nuradi menjadi Gubsu,” kata Fauzi.

Katanya, ini bisa menjadi hadiah terindah bagi seluruh masyarakat Sumatera utara, yang dari usia daerah juga sudah sampai 68 tahun.

Fauzi menambahkan dengan menjadi gubernur definitif semua permasalahan yang terjadi saat ini bisa perlahan diatasi dengan kewenangan penuh yang dimiliki gubernur, baik persoalan administrasi pemerintahan, lelang jabatan kepala SKPD, maupun komunikasi yang efektif dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau FKPD  dan DPRD Sumatera utara. (Mfh)

To Top