Berita

Anggota DPRD Sumut akan Laporkan Pemprov Sumut ke KIP

BANGFAUZI.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRD Sumut) Muhri Fauzi Hafiz berencana melaporkan Pemprov Sumut ke Komite Informasi Publik (KIP) Sumut karena tak kunjung memberikan Dokumen Penjabaran APBD Tahun Anggaran 2016 kepada DPRD Sumut.

“Selaku anggota DPRD Sumut, saya akan segera melaporkan Pemprov Sumut ke KIP karena belum memberikan dokumen anggaran APBD Tahun Anggaran 2016 berupa buku penjabaran APBD,” ujar politisi partai Demokrat ini, Kamis (7/4/2016).

Menurut anggota Komisi C DPRD Sumut ini, Pemprov Sumut tidak menjunjung asas transparansi terhadap informasi publik terkait APBD.

Ini, tambahnya, memprihatinkan sebab saat ini periode Triwulan I Tahun Anggaran 2016 telah berkahir dan Pemprov Sumut belum menyerahkan penjabaran APBD tersebut.

“Saya sampai hari ini belum ada menerima buku yang berisi informasi tentang penjabaran APBD 2016, padahal triwulan satu sudah berakhir. Sebagai anggota DPRD Sumut, saya membutuhkan dokumen tersebut untuk menjalankan tugas dan fungsi yang saya miliki. Secara pribadi saya juga sudah meminta dokumen tersebut melalui sekretariat DPRD Sumut, namun jawabannya dokumen buku APBD itu belum diserahkan Pemprov Sumut,” pungkasnya.

Menanggapi hal itu, Komisioner KPI Sumut Mayjen Simanungkalit mengatakan bahwa pihaknya akan menanggapi segala laporan yang berkaitan tentang keterbukaan informasi publik.

“Yang masuk ranah kami itu semua yang berkaitan dengan informasi publik. Contohnya, ada yang minta informasi tentang anggaran atau data ke instansi pemerintahan, tapi tidak diberi, itu tentu akan kami tanggapi,” ujarnya.

To Top