Berita

Pilkada Binjai, Yuk Kenali dan Pilih yang Terbaik

Muhri Fauzi Hafiz anggota DPRD Sumut dari Fraksi Demokrat mengajak semua lapisan masyarakat yang sudah memenuhi syarat pemilihan di Kota Binjai untuk mencoblos datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk mensukseskan Pilkada langsung Kota Binjai.

“Pilkada ini merupakan pesta demokrasi sebagai bentuk pengakuan terhadap kedaulatan rakyat. Sebagai anggota DPRD provinsi Sumatera Utara yang juga asli anak Binjai, saya ajak semua masyarakat untuk datang ke TPS pada tanggal 9 besok dan memilih 3 pasangan calon walikota/wakil walikota yang sesuai dengan pilihan kita masing-masing,” ujar Fauzi saat ditemui di Medan, Selasa (8/12/2015).

Katanya, ketiga pasangan calon walikota/wakil walikota adalah anak bangsa terpilih yang punya visi-misi untuk membangun kota Binjai lima tahun mendatang. “Kenali dan pilih yang terbaik,” katanya.

Pasalnya menurut Fauzi satu suara kita sangat menentukan masa depan kota Binjai.

“Saya percaya masyarakat kota Binjai sudah cerdas dan tidak tergiur dengan “money politics” pilkada sukses untuk masyarakat,” ujarnya lagi.

Sementara itu Pj Wali Kota Binjai Riadil Akhir Lubis meminta semua pihak untuk mensukseskan Pilkada Binjai yang akan berlangsung, Rabu (9/12/2015) mendatang.

Ia bersama KPU Binjai menargetkan partisipasi pemilih dalampilkada sekitar 80 persen.

“Alhamdulillah, sampai hari kondusifitas dan keamanan kota Binjaiberjalan baik, tidak seperti kota lainnya yang sudah mulai menimbulkan gejolak,” ucapnya dalam acara temu ramah dengan wartawan dalam mensukseskan Pilkada Binjai, Senin (7/12/2015).

Ia juga mengatakan H-2 Pemko Binjai akan bekerjasama dengan pihak terkait dalam mengamankan pilkada Binjai. Ia pun meminta, bila ada hal yang mencurigakan atau yang mengganggu stabilitas keamanan binjai untuk segera melaporkan.

“Selain itu, saya tekankan PNS untuk menjaga netralitasnya, sangsinya sudah ada menunggu, semua pns tanpa terkecualikan,” ucap Riadil.

Sementara itu Kapolres Binjai AKBP Mulya Hakim Solichin mengatakan polres Binjai siap mengamankan pilkada.

“Saat minggu tenang ini, hampir 400 personil dari polres Binjai kita turunkan dimasa minggu tenang dan pada rabu nanti Polres Binjaimenurunkan sekitar 500 personil. Intinya kita sudah siap, mensukseskan pilkada ini,” ucapnya.

Sementara itu ketua Panwaslu Binjai Mardiana, mengatakan saat minggu tenang ini pihaknya sudah melakukan penertipan APK di beberapa titik. Bila nantinya masih ada APK yang rusak pihaknya akan menindaklanjuti.

Sedangkan Ketua KPU Binjai Herry dani mengatakan sekitar 50 item logistik sudah siap untuk di distribusikan. Untuk tahap awal, pendistribusian logistik seperti surat suara dan logistik akan dilakukan di kecamatan Binjai utara dan timur.

To Top