Berita

Stabilkan Harga, Bulog Akan Lakukan Ispeksi ke Pasar Tradisional

Bulog akan melakukan inspeksi ke lapangan untuk segera menstabilkan harga bahan-bahan kebutuhan pokok. Hal ini setelah diketahui terdapat perbedaan harga yang cukup mencolok di pasar-pasar tradisional

Humas Perum I Bulog Sumut,Rudi Adlyn mengatakan, pihaknya tidak mengetahui bahwa ada perbedaan harga yang sangat mencolok di pasar-pasar tradisional Medan.

“Bah, enggak tahu kita itu. Kalau yang Rp 26 ribu itu ya sudah stabil. Tapi kalau Rp 30 ribu perkilo baru dapat info kita. Akan segera turunlah ini ke lapangan. Ya akan kita stabilkan,” katanya Senin (23/11/2015) kemarin.

Sejauh ini, Rudi mengatakan, Bulog belum ada melakukan serapan cabai merah ke Petani. Menurutnya, masa panen akbar sudah selesai, sehingga Bulog tidak menyerap cabai merah dari petani.

“Kita enggak melakukan serapan ke petani. Kan sudah habis panen akbar, jadi susah kita serap. Jadi bulan ini tidak kita serap ke petani,” ungkapnya.

Sebelumnya, harga cabai merah di Pasar Sukaramai Medan dijual Rp 26 ribu perkilo, sementara itu di Pasar Pringgan harga cabai merah mencapai Rp 30 ribu perkilo.

To Top