Berita

Dulukan Bayar Pajak, Fauzi: Kita Tunggu Penyelidikan Polisi

Anggota Komisi C DPRD Sumut Muhri Fauzi Hafiz mengajak masyarakat untuk menepis anggapan macam-macam terkait penyebab terbakarnya kantor Dispenda Sumut sebelum keluar hasil penyelidikan dari pihak kepolisian.

“Kita tunggu penyelidikan pihak kepolisian yang sedang bekerja, dan kita dorong Dispenda melalui sekda dan inspektorat melanjutkan kerja untuk peningkatan pendapatan pajak apalagi ini menjelang akhir tahun anggaran 2015,” ujar Muhri Fauzi Hafiz, Senin (23/11/2015) saat dihubungi via seluler.

Muhri mengaku telah bersama-sama Sekda Pemprov Sumut Hasban Ritonga dan inspektorat mendampingi Kepala Dinas Pendapatan Pemprov Sumut H Razali guna mengatur kembali jalannya kerja Dinas Pendapatan untuk mengumpulkan pungutan-pungutan pajak daerah.

“Hal ini perlu dilakukan untuk menepis anggapan-anggapan yang beragam terkait penyebab kebakaran. Selain itu, untuk menjamin kepercayaan para wajib pajak yang merupakan rakyat Sumatera Utara, agar kondisi ini tidak mengakibatkan mereka enggan membayar pajak,” ujarnya.

Sebelumnya Gedung Kantor Dinas Pendapatan Provinsi Sumatera Utara berlokasi di Jalan Sisingamangaraja Medan, Sabtu (21/11) sekitar pukul 19.00 WIB terbakar.

Sementara itu Kantor Dinas Pendapatan Provinsi Sumatera telah mengumumkan tetap beroperasi meski gedung kantor yang berada berdampingan dengan Kantor Samsat Medan Selatan itu telah ludes terbakar.

Hal ini diungkapkan salah seorang petugas dinas pendapatan yang berjaga di depan pintu gerbang masuk Samsat dan Dinas Pendapatan di Jalan Sisingamangaraja, Minggu (22/11/2015)

“Operasional tetap seperti biasa dari jam 08.00 sampai 14.00. Ini operasiomal memakai bus. Jika nanti pembayar pajak membludak akan ditambah bus keliling untuk beroperasi,” ungkapnya kepada Tribun-Medan.com.

 

To Top