Berita

Muhri Fauzi Hafiz Protes Bank Sumut Gunakan Istilah Martabe School

Muhri Fauzi Hafiz anggota komisi C DPRD provinsi Sumatera Utara menyampaikan rasa kecewanya terhadap produk baru dari PT Bank Sumut yang diberi nama tabungan Martabe School.

Terkait hal ini dia lakukan protes dengan akan menyampaikan surat keberatan atas nama pribadinya sebagai anggota dewan terkait dengan produk baru dari Bank Sumut ini.

“Saya sampaikan secara terbuka agar direktur utama bank sumut kaji ulang judul produk tabungan Martabe School, yang tidak menggunakan bahasa Indonesia,” kata Muhri Fauzi Hafiz, Kamis (19/11/2015)

Ia mengaku tidak mengetahui latar belakang Bank Sumut kenapa direksi bank sumut sepakat menggunakan istilah asing di dalam produknya, padahal produk tersebut akan digunakan oleh kalangan umum masyarakat bahkan putra/putri kita diusia sekolah.

“Saya tidak habis pikir BUMD yang ruh nya adalah dari daerah sudah mengabaikan bahasa Indonesia yang jadi identitas bangsa dan daerah. Semestinya kata-kata Martabe didampingi dengan kata-kata Pendidikan atau Cendikia atau Cerdas. Jauh lebih membumi dan merakyat bahkan lebih bernilai pasar,” katanya.

“Saya akan menulis surat resmi atas nama pribadi untuk menyampaikan protes ini,” tambahnya lagi.

Kendati demikian, ia mengungkapkan sebagai bentuk dukungan kepada orang tua murid dalam hal perencanaan keuangan untuk pendidikan anak, Bank Sumut meluncurkan Tabungan Martabe School, namun ada baiknya katanya, menggunakan istilah bahasa Indonesia yang bisa difahami dengan baik oleh anak usia sekolah untuk menabungkan uangnya di bank BUMD Provinsi Sumatera Utara tersebut.

Sebelumnya Bank Sumut melalui Ester Junita Ginting, Direktur Pemasaran PT Bank Sumut telah meluncurkan produk baru melalui Tabungan Martabe School, hari ini.

Ia menuturkan, tujuan adanya tabungan Martabe School tersebut yaitu selain untuk meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) juga bertujuan untuk membantu para orang tua.

“Kita ingin membantu para orang tua untuk mempersiapkan keuangan keluarga dalam memenuhi kebutuhan masa depan dengan cara menabung sejak dini, di mana salah satu kebutuhan tersebut adalah biaya pendidikan anak,” ujarnya.

Ia menerangkan, Martabe School memiliki beragam fitur yang menarik yaitu bunga tabungan progresif rate yang dihitung harian. Para penabung juga akan dilindungi dengan asuransi jiwa Sipanda secara gratis.

“Bagi para penabung Martabe school juga ikut turut serta dalam program undian serta dapat bertransaksi real time online di seluruh unit kantor Bank Sumut,” terangnya.

To Top