Berita

87 Tahun Sumpah Pemuda, Muhri Fauzi Hafiz Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada

Bagi bangsa Indonesia, setiap tanggal 28 Oktober pastinya akan mengenang dan memperingati Hari Sumpah Pemuda. Dan untuk tahun ini, puncak hari peringatan Sumpah Pemuda akan jatuh pada Rabu, 28 Oktober 2015. Untuk Sumatera Utara, akan dipusatkan di Kota Binjai.

Anggota DPRD Sumut, Muhri Fauzi Hafiz mengajak agar para pemuda dan pemudi di Kota Binjai, turut serta memeriahkan hari yang bersejarah tersebut.

“Pemuda dan pemudi harus turut serta untuk merayakan hari Sumpah Pemuda. Kita harus terus kenang sejarah Indonesia itu,” kata pria yang akrab disapa bang Fauzi tersebut, Selasa (27/10/2015).

Sumpah Pemuda, kata bang Fauzi berbicara tentang persatuan, cinta tanah air, dan rasa nasionalisme. Menurut dia, hal itu harus tetap dipegang teguh, karena kini masyarakat Indonesia terkadang melupakan jati diri sebagai bangsa yang punya beragam kebudayaan.

“Semoga di Hari Peringatan Sumpah Pemuda ini kita mengingat kembali bahwa Indonesia adalah bangsa yang memiliki kekayaan luar biasa, dan perbedaan serta kebudayaan merupakan kekuatan kita,” kata dia.

Menurut dia yang dimaksud dengan Sumpah Pemuda adalah persatuan generasi muda, sehingga esensi semangatnya adalah persatuan dari berbagai golongan.

“Oleh karena itu, semangatnya menyatukan semua potensi para pemuda baik professional, pelajar, mahasiswa, maupun generasi muda, ini adalah cara agar setiap orang memiliki satu tekad untuk menyatukan potensi, sehingga tidak ada lagi kalimat galau, apatis, tidak mampu, dan tidak bisa,” kata anggota komisi C DPRD Sumut itu.

Masih kata bang Fauzi, dia memiliki harapan yang besar kepada pemuda di kota Binjai untuk bersatu dalam mensukseskan pelaksanaan pilkada 9 Desember nanti. “Kita ingin pemuda di Kota Binjai menjadi pelopor gerakan pilkada Binjai yang bersih dan bebas dari intervensi kelompok-kelompok tertentu serta berani bersuara membela kepentingan rakyat binjai,” katanya tegas.

Dijelaskannya, bahwa para calon walikota di Binjai, memiliki tekad untuk membangun kota Rambutan tersebut ke arah yang lebih baik untuk kepentingan rakyat dan masyarakat di Kota Binjai.

” Kita ingin calon walikota dan wakil walikota Binjai yang terpilih nantinya adalah pasangan yang memiliki tekad membangun Binjai demi kepentingan rakyat. Bukan kepentingan pribadi dan golongannya. Pemuda lah yang bisa melihat visi dan misi masing-masing paslon dengan jernih dan cerdas,” harap bang Fauzi.

Selain meminta para pemuda untuk aktif dalam Pilkada, bang Fauzi juga menyerukan agar penyelenggara pilkada juga netral dan Pj Walikota Binjai mampu menjadi pengayom semua pihak saat pilkada nanti. “Kalau memang ada PNS dan Lurah serta Kepling yang terbukti terlibat ikut memobilisasi massa untuk mendukung salah satu calon, agar ditindak saja,” katanya berharap agar Netralitas PNS dalam pilkada terus terjaga.

To Top