Berita

Muhri Fauzi Hafiz Minta Pemko Binjai Sikapi Serius Aksi Bully Siswi SMP

Muhri Fauzi Hafiz meminta agar aksi bully yang dilakukan siswi SMP Negeri 4 Binjai terhadap temannya harus disikapi dengan serius oleh Pemerintah Kota Binjai, pasalnya video aksi pembully-an itu sudah beredar luas di masyarakat. Bahkan masalah ini sudah dilihat oleh seluruh pasang mata di dunia maya.

“Inilah potret karakter generasi muda kota Binjai dan sangat disayangkan hal ini terjadi. Saya usulkan agar muatan lokal terkait nilai-nilai kearifan lokal yang ada di masyarakat. Ini bisa dimasukkan dalam kurikulum,” ujar anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Demokrat tersebut.

Anggota dewan yang kini duduk di Komisi C DPRD Sumatera Utara itu melihat sisi positif pada era orde lama dimana murid-murid di seluruh Indonesia diajarkan mata pelajaran budi pekerti. Di mana guru memberikan pendidikan mengenai nilai-nilai budi pekerti bagaimana menghormati guru, orang tua dan teman sejawat.

Sebelumnya satu video amatir yang diunggah ke laman Facebook, Sabtu (5/9/2015) petang, tersebar secara cepat dan memunculkan beragam kehebohan.

Video ini berisi rekaman adegan pem-bully-an yang dilakukan oleh seorang remaja perempuan berjilbab terhadap remaja lain yang besar kemungkinan merupakan rekan satu sekolahnya.

Diduga, aksi bullying ini dilakukan di areal sekolah. Kedua remaja ini sendiri masih mengenakan seragam sekolah (pramuka). Ditengarai pula, remaja pem-bully tidak melakukan aksinya seorang diri. Sebab dalam rekaman tersebut, terdengar suara-suara lain yang seluruhnya terindikasi berpihak pada pem-bully.

Selain kekerasan fisik (berupa pukulan, tendangan, dan tamparan, yang beberapa di antaranya cukup sadis), di dalam video berdurasi 5 menit 46 detik ini juga bertaburan kata-kata makian yang sungguh kasar dan tak pantas.

Ironis, karena selain mengenakan jilbab, pelaku masih berusia sangat belia, dan dari percakapan yang mengemuka di sana, diduga pem-bully-an sekadar disebabkan oleh masalah terkaitpaut pergaulan dengan remaja laki-laki (cowok).

To Top