Berita

Direksi Dinilai Kurang Inovatif, Kinerja Bank Sumut Semakin Merosot

Sebagai salah satu badan usaha milik daerah (BUMD) di sektor keuangan, PT. Bank Sumut diminta mampu menjadi solusi bagi pemerintah daerah, baik pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota dalam menghadapi kondisi terkini perekonomian nasional. Salah satunya adalah kesiapan secara optimis dalam pencapaian target pendapatan asli daerah (PAD) di tahun 2015 ini.

Menurut anggota komisi C DPRD provinsi Sumatera Utara, Muhri Fauzi Hafiz, sejauh ini jajaran Direksi PT. Bank Sumut kurang inovatif dalam membangun semangat kerja guna pencapaian target PAD dari BUMD tersebut.

“Saya berpendapat, sampai saat ini jajaran Direksi PT. Bank Sumut belum mampu membangun semangat kerja yang luar biasa di internal PT. Bank Sumut, padahal semua infrastruktur juga fasilitas yang ada di perusahaan sangat baik,” kata Fauzi kepada wartawan di Medan, Rabu (2/9/2015).

Bahkan, untuk jajaran Direksi fasilitas itu yang diketahui cukup baik dan layak. Seharusnya dalam situasi saat ini, Direksi melalui Direktur Utama, sudah melakukan satu program terobosan yang mampu membangkitkan perekonomian daerah.

Namun, sepertinya hal itu tidak ada, seakan jalannya operasional PT. Bank Sumut ini seperti tanpa nakhoda. Fauzi juga mengingatkan bahwa untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015 yang akan datang dan tahun anggaran baru 2016, tantangan kita cukup berat, sebagai BUMD target PAD juga harus menjadi prioritas.

“Saya tidak melihat rasa optimis itu pada PT. Bank Sumut saat ini,” ujar Fauzi.

Sementara itu seperti yang dikutip analisadaily.com, Satrya Yudha Wibowo anggota komisi C DPRD provinsi Sumatera Utara lainnya, juga mengatakan bahwa, kinerja PT. Bank Sumut semakin merosot dibawah kepemimpinan jajaran Direksi yang baru, selengkapnya, anggota DPRD provinsi Sumatera Utara dari fraksi PKS ini mengatakan.

“Kalau kita lihat kepemimpinan baru Bank Sumut dibawah kendali Direktur Utama Edie Rizliyanto bersama tiga direktur lainnya tidak menunjukkan sesuatu yang menggembirakan baik melalui kegiatan secara faktual maupun pemberitaan, saya melihat itu,” ujarnya di Medan Senin 31/8 lalu.

To Top