Berita

Saleh Bangun: Orang Batak Itu Tidak Mempunyai Gigi Mundur

Dukungan untuk pasangan Saleh Bangun dan Dhani Setiawan (Shadhan) terus mengalir kepada pasangan tersebut dalam memperebutkan hati warga jelang pemungutan suara Pilkada Kota Binjai.

Kali ini dukungan tersebut digambarkannya dengan bergabungnnya masyarakat minoritas meliputi Kristen, Hindu dan Budha.

Para warga minoritas tersebut membuat wadah tim Saleh Bangun – Dhani Setiawan (Sehati). Dalam Deklarasi tim Sehati tersebut dihadiri H Saleh Bangun.

Tim sehati tersebut dikomandoi oleh Partahi Tobing sebagai ketua, Metusala Tobing sebagai Sekretaris dan Bendahara Sihardo Hutagalung. Sedangkan Penasehat Robert Tobing dan Ali.

Dalam pertemuan tersebut Saleh Bangun mengatakan, majunya ia menjadi Walikota atas Permitaan Idaham. Saleh mengatakan, sebelum maju pada Januari lalu Idaham sampaikan tidak akan maju lagi karena fokus mejadi Dirjen ke Mendagri dan memintanya maju.

Idaham saat itu katanya, ingin fokus menjadi Dirjen Otda ke Mendagri dan dilihat dari semua calon yang maju belum ada yang pas menggantikannya. Lalu ‎dimintanyalah dirinya untuk maju bertarung di Pilkada Binjai.

Namun sambungnya pertengahan jalan, tiba-tiba saja Idaham menyatakan maju setelah dirinya (Saleh) memasang tanda gambar.

“Tiba-tiba saja saat itu, dirinya (Idaham) menyatakan maju dan meminta ketemu sama saya. Lalu saya bilang sama dia, orang batak itu tidak mempunyai gigi mundur,” ucap Saleh dalam pertemuan tersebut

Sebelum pembentukkan tim sehati tersebut, pasangann ShaDan sudah mendapat dukungan dari partai Gerindra, Hanura dan Nasdem.

Sedangkan pasangan Petahana HM Idaham dan Timbas Tarigan mendapat dukungan dari partai Demokrat dan PKS.

To Top