Berita

Sosialisasikan Pilkada Binjai Pasang Tanda Gambar di Betor

Banyak cara melakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilihan kepala Daerah (Pilkada). Seperti yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai dengan memasang tanda gambar pelaksanaan Pilkada Binjai pada 9 desember di becak bermotor (betor), Minggu (12/7/2015).

Untuk pemasangan tersebut, KPU Binjai menggandeng 100 becak betor yang sehari-harinya mangkal di beberapa titik kota Binnjai. Seluruh becak dipasangi tenda yang mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak mendatang.

Ketua KPU Binjai Heri Dany melalui Kordinator Divisi Logistik dan SDM KPU, Chaisal Andrio dalam kegiatan tersebut menerangkan, selain acara sosialisasi itu, acara tersebut juga akan berguna untuk meminimalkan angka pemilih yang golput.

“Ada 100 betor yang dipasangi tenda sosialisasi Pilkada di Binjai,” ujar Chaisal,

Dilanjutkannya, KPU juga berharap, dengan adanya sosialisasi di betor tersebut, bisa menjadi sarana yang ampuh hingga pilkada mendatang bisa berjalan sukses.

“Kami berharap agar pilkada 9 Desember nanti berjalan dengan lancar dan tidak ada lagi yang golput sehingga mereka bisa menggunakan hak suaranya,” kata Chaisal.

Selain sosialisasi di betor, KPU Kota Binjai juga memasang sejumlah spanduk dan poster yang juga berisi ajakan dan himbauan kepada warga agar bisa menggunakan hak suaranya pada pilkada mendatang.

“Kami juga telah memasang spanduk di titik – titik tertentu terkait sosialisasi ini,” tambah Chaisal.

Para tukang betor yang mendapat tenda sosialisasi tersebut juga sangat antusias. Setelah mendapat tenda, mereka langsung memasang di betor mereka masing-masing.

Sementara itu, dalam pilkada Binjai tampaknya diikuti oleh tiga pasang balon walikota Binjai. Untuk pasangan pertama yang maju H Saleh Bangun dan Dhani Setiawan (SahDan), pasangan kedua dari incumben HM Idaham dan Timbas Tarigan, serta pasagan terakhir Juliadi dan Tulen ( Jultul).

Saat ini tim sukses, ketiga pasang ballon tersebut tampak giat melakukan sosialisasi baik di dunia nyata dan maya. Bahkan ketiga pasang calon tersebut secara gencar melakukan ‘perang’ gambar dengan terus mengupload kegiatan mereka di Facebook.

Untuk pasangan ShaDan saat ini mengklaim sudah mendapat dukungan dari partai Nasdem, Hanura, Gerindra dan Demokrat, sedangkan pasangan Incumben masih belum mendapat sampan politik. Sementara itu pasangan Jultul megklaim mendapat dukungan partai PDI Perjuangan dan PAN.

To Top