Berita

Langkat dan Binjai Minta DBH Dapat Segera Dilunasi Pemprosu

Dalam Kegiatan Reses Muhri Fauzi Hafiz Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara telah melakukan pertemuan dengan Konstituen atau Masyarakat di berbagai Kecamatan di Kabupaten Langkat dan Kota Binjai pada Maret 2015, kemudian telah diterima masukan-masukan dari konstituen-konstituen atau Masyarakat sebagai berikut :

1. Pemerintah Kabupaten Langkat dan Pemerintah Kota Binjai melalui pertemuan dengan Kelompok Reses menyampaikan dan mengharapkan agar hutang Dana Bagi Hasil (DBH) Provinsi dari Tahun 2011 sampai Tahun 2013 dapat dibayarkan kepada Pemerintah Kabupaten Langkat dan Pemerintah Kota Binjai secepatnya.

2. Masyarakat Kota Binjai menolak pelaksanaan survei seis¬mik migas PT Petamina EP tahun 2013-2014 yang dilaksanakan Kota Binjai, masyarakat mengharapkan pihak pelaksana proyek dapat menghentikan pekerjaannya,  karena dianggap bisa membahayakan dan memberikan dampak negatif bagi masyarakat maupun lingkungan sekitar.

3.Diharapkan agar PT. Petamina EP dapat memberikan Corporate Sosial Responsibility (CSR) ataupun dana sosial dari BUMN dalam bentuk bantuan langsung kepada Masyarakat Kota Binjai.

4. Dalam pelaksanaan Reses disampaikan juga oleh masyarakat di Kecamatan Binjai Utara dan Binjai Barat bahwa Program Pemerintah untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi Masyarakat Miskin tidak tepat sasaran. Karena BLT kebanyakan diberikan kepada orang-orang yang mampu, sedangkan masyarakat miskin tidak mendapatkan BLT. Dijelaskan juga oleh pihak Kelurahan bahwa data masyarakat miskin yang diberikan Badan Pusat Statistik adalah data tahun 2011.
Masyarakat mengharapkan agar pihak Pemerintah Kota Binjai maupun Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dapat menyampaikan kepada Badan Pusat Statistik untuk segera mendata ulang Masyarakat Miskin di Kota Binjai khususnya.

5. Pemerintah Kota Binjai dalam paparannya menyampaikan 3 (tiga) Program Pemerintah Kota Binjai yaitu Program pertama yaitu Pertanian Perkotaan dengan produk jambu madu. Program ini dapat meningkatkan Perekonomian masyarakat Kota Binjai. Pemerintah Kota Binjai mengharapkan agar program ini dapat didukung oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, sehingga produk jambu madu dapat menjadi produk eksport.
Program kedua penguatan lembaga Koperasi dan UMKM dan program ketiga, infrastruktur pasar tradisional yang moderen dan nyaman.

6. Masyarakat Kota Binjai mengharapkan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar pembuatan Jalan TOL Medan-Binjai segera dilaksanakan.

7. Masyarakat Kecamatan Binjai Barat masih banyak yang belum mendapatkan Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Ssosial (BPJS), dikarenakan kurangnya Sosialisasi dari pemerintah Kota Binjai kepada masyarakat untuk mendapatkan Kartu BPJS tersebut.

8. Diharapkan agar Pemerintah Kota Binjai dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dapat mendata ulang penerimaan bantuan Jaringan Pengaman Sosial.

9. Disampaikan juga oleh masyarakat Kecamatan Binjai Barat agar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dapat meningkatkan Program Kesehatan Ibu dan Anak melalui Posyandu.

10. Banyak Masyarakat Kelurahan Sukaramai Kecamatan Binjai Barat yang terkena penyakit Demam Berdarah, masyarakat mengharapkan agar Pemerintah dapat memberikan bantuan obat-obatan dan pencegahan terhadap wabah demam berdarah di Kelurahan Sukaramai tersebut.

11. Masyarakat Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Langkat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar dapat mengalokasikan dana untuk melanjutkan pembangunan jalan Bulang Bakat di Kecamatan Bahorok. Diberitahukan juga bahwa Jalan Bulang Bakat melewati 4 wilayah pedesaan dan dibangun diatas lahan masyarakat yang sudah direlakan/dihibahkan untuk pembangunan jalan. Banyak potensi dan manfaat terbangunnya jalan Bulang Bakat, seperti  pengembangan daerah wisata, pengangkutan hasil produksi perkebunan masyarakat Bahorok dan lain-lain.

12. Banyak usulan-usulan masyarakat Desa yang sudah masuk Musrembang Desa tidak direalisasikan, masyarakat Kecamatan Bahorok mengharapkan agar usulan-usulan tersebut dapat direalisasikan pada tahun 2015 ini, karena usulan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kecamatan Bahorok.

13. Pasar Tradisional Gotong Royong di Kecamatan Bahorok sudah sangat tidak layak lagi untuk orang banyak, apalagi Kecamatan Bahorok adalah daerah Wisata, jadi Masyarakat Kecamatan Bahorok mengharapkan agar Pasar Tradisional Gotong  Royong tersebut dapat dibangun, sehingga wisatawan dari mancanegara atau pun wisatawan local dapat tertarik untuk mendatangi dan berbelanja di Pasar Gotong Royong tersebut dan selanjutnya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Kecamatan Bahorok.

14. Pembangunan atau pengaspalan jalan Kampung Bukit dan Kampung Tempel, kondisi jalan di 2 (dua) kampung tersebut masih bebatuan, dan masih sulit untuk dijalani.

15. Masyarakat Kecamatan Bahorok mengharapkan agar Kabupaten Langkat Hulu dapat segera dimekarkan

16. Masyarakat Kecamatan Bahorok mata pencahariannya adalah Petani karet, masyarakat menyampaikan bahwa kondisi saat ini harga hasil pertanian mereka seperti karet tidak stabil, sehingga merugikan masyarakat.

17. Masyarakat mengharapkan agar dibangun jalan tembus antara Kota Cane Kabupaten Aceh Tenggara sampai Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat dengan cara membuat terowongan.

18. Bantuan kepada Panitia Pembangunan Masjid Nurul Iman Dusun Empus Desa Empus Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat.

19. Sama juga hal nya dengan masyarakat Kota Binjai, masyarakat Kecamatan Padang Tualang yang miskin pun tidak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah Kabupaten Langkat. Diharapkan mengenai data masyarakat miskin yang seharusnya mendapatkan BLT agar dapat didata ulang, sehingga untuk ke depan tepat sasaran.

20. Masyarakat mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Langkat maupun Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, agar jalan-jalan Desa yang sudah rusak di Kecamatan Padang Tualang dapat diperbaiki. Selama ini perbaikan jalan-jalan Desa dilaksanakan dengan cara Swadaya masyarakat.

21. Masyarakat di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat mengeluhkan sering terjadi pemadaman listrik oleh pihak PLN, sehingga dapat merugikan kepada Masyarakat Ekonomi Kecil, masyarakat mengharapkan agar tidak terjadi lagi Pemadaman

To Top