Home

IKA Unand Gelar Silatnas dan Rakernas 2019 di Medan

Sekjend DPP IKA Unand Prof. Reni Mayerni pastikan Rakernas dan Silatnas Alumni Unand digelar 6 Juli di Medan. (foto: humas/ikaunand)

Bangfauzi.com – Sekjend DPP Ikatan Alumni (IKA) Unand Prof Reni Mayerni menginformasikan terkait Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan Rapat kerja Nasional (Rakernas) DPP IKA Unand lewat siaran pers, Sabtu (15/6) di Padang.

“Silatnas merupakan bagian dari Rakernas diselenggarakan 6 Juli 2019 di Hotel Garuda Plaza jalan Sisingamaraja Kota Medan Sumatera Utara oleh DPD IKA Unand Sumut,” ujar Reni Mayerni sambil memperlihatkan undangan terbuka Silatnas.

Silatnas semakin menarik karena IKA Unand ingin memberikan pencerahan konstruktif untuk bangsa dan negara demi kedjajaan bangsa.

“Silatnas dikemas sedemikian rupa sehingga menarik, hadir sebagai pembicara pada Silatnas dihadiri Alumni Unand se Indonesia dua pejabat di Kabinet Jokowi-JK,” ujar Reni.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Wakil Menteri ESDM Arcpandra Tahar dijadwalkan, meski tentatif akan hadir pada kegiatan Diskusi Panel Terbuka.

“Diskusi Panel Terbuka dengan topik ‘Ekonomi Indonesia Pasca Pemilu Mengantisipasi Perang Dagang dan Dinamika Revolusi Industri 4.0’, dan kita sudah memohon sebagai pembicara Bapak Ir. Airlangga Hartarto (Menteri Perindustrian), Bapak Ir. Arcandra Tahar MSc., PhD (Wamen ESDM), Dr. Asman Abnur Se., MSi (Ketua Umum DPP IKA Unand/Mantan Menteri PAN-RB),” ujar Reni yang kabarnya akhir bulan ini dikukuhkan sebagai Deputi Kebijakan Strategis Lemhanas RI.

Juga panel yang dimoderatori Ir. Surya Tri Harto MT., MBA, kata Prof Reni dihadiri pakar ekonomi dari Unand dan Ekonom dari perguruan tinggi ternama di Sumatera Utara.

“Itu kegiatan pagi, ba’da Dzuhur tepatnya pukul 14.00-16.30 DPP dan DPD IKA Unand serta DPP IKA Fakultas menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), pasti menarik apalagi adanya keinginan Alumni Unand harus jadi pemenang pada Pilkada Serentak 2020 di Sumbar,”ujar Reni.

Kegiatan satu hari menurur Ketua DPD IKA Unand Sumut dr Yulizar, pihaknya ingin menjadi tuan rumah yang bagi alumni Unand se Indonesia.

“Tentu menjadi bangga kalau sahabat se almamater Unand hadir ke Medan pada acara Silatnas dan Rakernas IKA Unand 2019, Insya Allah, 6 Juli.di Medan sarat silaturahmi dan pencerahan serta saling sharing informasi, ‘ayo bung ke medan’,”ujar Yulizar mengatakan juga DPP dan DPD IKA Unand Sumut telah siapkan agenda malam yakni Halal Bi Halal dan Gala Dinner.

“Sudah pasti nuansa ke Unand-nya terasa sekali di Medan 6 Juli itu,”ujar Yulizar.

To Top