DPRD Sumut

Tahun 2018 Pemprovsu Tidak Punya Hutang

Muhri Fauzi Hafiz Ketua Komisi A DPRD Sumut

Bangfauzi.com – Pada tahun 2018, semua kewajiban pemerintah propinsi Sumatera Utara seperti dana bagi hasil pajak dan bantuan hibah serta bantuan keuangan provinsi (BKP) sudah terealisasi seratus persen. Apalagi kewajiban bagi hasil pajak yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2018 Sumatera Utara semuanya sudah lunas dibayar.

Hal ini ditegaskan oleh kepala BPKAD pemerintah kota Binjai, Arfan Siregar, dihadapan Sekda kota Binjai dan para anggota DPRD provinsi Sumatera Utara asal daerah kota Binjai dan kabupaten Langkat yang melakukan kunjungan kerja pada Selasa 11/6/2019 di kota Binjai.

Ketua tim kunjungan kerja anggota DPRD provinsi Sumatera Utara asal daerah pemilihan 12 kota Binjai dan kabupaten Langkat, Muhri Fauzi Hafiz, menyatakan rasa senangnya bahwa akhirnya pemerintah propinsi Sumatera Utara berhasil tidak punya hutang atas APBD tahun anggaran 2018 lalu.

“Lunasnya utang bagi hasil pajak 2018 pemerintah propinsi Sumatera Utara merupakan satu hal yang patut kita banggakan, sebab, jika kewajiban bagi hasil pajak itu dibayarkan akan membantu pemerintah kota Binjai untuk membiayai kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan. Atas nama para anggota DPRD asal daerah pemilihan 12 kota Binjai dan kabupaten Langkat ini, Saya mengucapkan terima kasih kepada Saudara Gubernur atas nama pemerintah propinsi Sumatera Utara yang komitmen untuk tidak ada hutang atas APBD 2018 Sumatera Utara. Kita senang mendengar penyampaian ini,” kata Muhri Fauzi Hafiz kepada wartawan di Binjai, Selasa 11/6/2019.

Pertemuan kunjungan kerja anggota DPRD provinsi Sumatera Utara yang dilakukan di aula Pemko kota Binjai tampak dihadiri oleh jajaran pemerintah kota Binjai yang dipimpin oleh Sekda kota Binjai, Mahfullah Daulay. Tampak para anggota DPRD provinsi Sumatera Utara yang hadir, Muhri Fauzi Hafiz, Anhar Monel, Robby Anangga, Ajie Karim, Irwan Yusuf, Sampang Malem, Syarif Rawi dan Khairul Anuwar. (*)

To Top