KOTA BINJAI

Muhri Fauzi Hafiz Sebut Kawasan Industri Binjai Solusi Binjai Masa Depan

Bangfauzi.com – Ketua tim kunjungan kerja anggota DPRD provinsi Sumatera Utara asal daerah pemilihan 12 kota Binjai dan kabupaten Langkat, Muhri Fauzi Hafiz, kepada wartawan di Binjai, Selasa 11/6/2019, mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung pembangunan Kawasan Industri Binjai (KIB) di atas lahan eks HGU PTPN 2 sebagai salah satu solusi bagi kota Binjai untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada masa yang akan datang.

“Kita semua para anggota DPRD provinsi Sumatera Utara asal kota Binjai dan kabupaten Langkat, merespon baik apa yang disampaikan oleh Sekda kota Binjai tadi pada pertemuan bersama, yang menyebutkan bahwa tahun ini akan segera terealisasi pelepasan lahan eks HGU PTPN 2 yang akan digunakan untuk KIB. Maka, kita akan mengingatkan Gubernur dan PTPN 2 supaya mendukung usaha pemerintah kota Binjai menyelesaikan kewajiban yang harus dilakukan sesuai peraturan yang berlaku,” ujar Muhri Fauzi Hafiz.

Diketahui selama sepekan ke depan, DPRD provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja dalam agenda melihat realisasi pertanggungjawaban Gubernur atas APBD tahun anggaran 2018 Sumatera Utara.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh para asisten, staf ahli dan kepala OPD jajaran pemerintah kota Binjai, mewakili Walikota Binjai, Sekda Mahfullah Daulay, menyampaikan ucapan selamat datang kepada para anggota DPRD Sumut yang hadir sekaligus paparan singkat terkait realisasi APBD 2018 Sumatera Utara yang diberikan ke kota Binjai diantaranya Bantuan Keuangan Provinsi, Utang DBH Pajak dan beberapa program pembangunan lainnya.

Dalam kesempatan itu juga Sekda kota Binjai sebut bahwa tahun 2019 Pemerintah kota Binjai sudah memiliki RTRW terkait pembangunan kawasan industri Binjai yang bersamaan juga tahun ini akan dilakukan proses pelepasan lahan yang berasal dari eks HGU PTPN 2 di wilayah kota Binjai. (*)

To Top