Catatan Kaki

Politik Uang Masih Menjadi Strategi Jitu

Bangfauzi.com – Pemungutan suara sudah berlalu, hari-hari bermimpi dengan hiruk pikuk semua visi dan misi ingin membangun negeri sudah berakhir. Rakyat sudah menentukan pilihan mereka.

Siapa yang akan terpilih mewakili rakyat baik sebagai presiden/wakil presiden maupun sebagai anggota DPR/DPRD semoga bisa memenuhi harapan-harapan berikutnya yang disuarakan rakyat kita.

Sebagai salah satu calon anggota DPRD Provinsi yang ikut dalam proses pemilu tahun 2019 ini, Bang Fauzi juga melakukan semua yang menjadi cara agar rakyat memilih dirinya.

Tatap muka sampai kontrak politik juga dilakukan agar rakyat menyadari bahwa suara yang mereka punya sangat berharga untuk membangun masa depan bangsa.

Pemilu 2019 unik, sebab, ada satu TPS dimana pemilih presiden/wakil presiden banyak, tetapi, pemilih anggota DPR/DPRD jauh lebih sedikit. Fenomena ini hampir merata terjadi di setiap TPS yang ada di desa-desa.

Hal ini menyadarkan kita bahwa semangat untuk mengganti presiden/wakil presiden sangat lekat dalam angan-angan rakyat di desa-desa. Rakyat ingin perubahan.

Pemilu tahun 2019 rumit, karena rakyat disuruh untuk memilih banyak orang tanpa dia diberikan kesempatan mengenali satu persatu nama-nama yang ada.

Akhirnya mereka lebih memilih yang sering ditampilkan dan diberitakan di media televisi kita.

Pada masa yang akan datang sebaiknya Pemilu dibedakan dengan pemilihan presiden/Wakil presiden. Sebab, kerumitan yang terjadi karena surat suara presiden wakil presiden ada gambar namun surat suara anggota DPR/DPRD hanya nama saja

Politik uang juga luar biasa terjadi pada pemilu tahun ini.

Sepertinya ke depan rakyat tidak bisa melupakan politik uang.

To Top