DPRD Sumut

Muhri Fauzi Hafiz Dukung Usulan Perda Subuh Berjamaah dan Maghrib Mengaji di Sumut

Ketua Komisi A DPRD Sumut Muhri Fauzi Hafiz

Bangfauzi.com – Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara, Muhri Fauzi Hafiz, mengatakan bahwa keinginan wakil Gubernur Musa Rajekshah untuk membuat peraturan daerah (Perda) yang berkaitan tentang kegiatan subuh berjamaah dan maghrib mengaji adalah satu gagasan berani yang bernilai urgensi untuk didukung.

Muhri Fauzi Hafiz menambahkan, bahwa sebagai pimpinan daerah, bersama Gubernur, Musa Rajekshah bisa mengusulkan rancangan Perda terkait subuh berjamaah dan maghrib mengaji tersebut ke lembaga DPRD.

“Saya pikir usulan baik tersebut bisa segera direaliasasikan dengan tahapan penyusunan naskah akademik Ranperda diikuti dukungan elemen masyarakat,” kata Fauzi melalui pesan WhatsApp yang diterima wartawan di Medan, Rabu 3/4/2019.

Sepenuhnya jika rencana itu datang dari pemerintah provinsi dengan latar belakang alasan yang aktual dan memiliki landasan hukum yang ada di atasnya seperti Undang-Undang maupun Peraturan Pemerintah lainnya maka prosesnya bisa dijalankan tanpa hambatan apapun, ujar wakil ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumut ini.

“Saya ajak, elemen masyarakat dan umat Islam yang punya kepentingan terhadap lahirnya Perda tentang Subuh Berjamaah dan Maghrib Mengaji yang digagas wakil Gubernur Musa Rajekshah untuk bersatu, bersama-sama memberikan dukungan,”

Sebab, katanya rencana ini sungguh baik guna melindungi generasi muda kita dari ancaman bahaya narkoba dan pengaruh westernisasi budaya yang negatif.

Menurut Fauzi saat ini kita butuh sosok pemimpin berani yang mengutarakan dan memperjuangkan kepentingan umat yang bermanfaat bagi pembangunan sumber daya manusia di daerah.

Sebelumnya Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah berencana membuat Peraturan Daerah (Perda) seperti Subuh Berjamaah dan Maghrib Mengaji.

“Nanti kita lihat, karena ini berkaitan dengan Perda yang harus dibahas juga oleh DPRD Provinsi Sumut. Kalau itu juga kemauan masyarakat dan kita semua, pasti akan kita wujudkan,” ujar Musa usai menghadiri acara Isra Mi’raj 1440 Hijriah yang diadakan Ikatan Keluarga Muslim Taman Setia Budi Indah (IKMT) di Lapangan Sepak Bola Kompleks Taman Setia Budi Indah (Tasbih), Jalan Setia Budi Medan, Senin malam (1/4/2019).

Pasalnya, Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck berkeinginan untuk mengembalikan Sumut menjadi Negeri Para Ulama.

“Saya ingin membangkitkan semangat agar anak-anak muda sekarang gemar ke Masjid. Bagaimana ulama dahulu yang gemar ke Masjid, sehingga dari anak-anak muda itu kembali lahir ulama besar dari Sumatera Utara, karena di tanah kita ini dahulu terkenal sebagai negeri para ulama,” kata Wagub.

To Top