Berita

Perebutkan Piala Tetap Muhri Fauzi Hafiz, Kejuaraan Tae Kwon Do Cup Diikuti 18 Klub

Kejuaraan Tae Kwon Do Cup antar Pelajar Langkat-Binjai 2019

Bangfauzi.com – Bertempat di Jambur Mergasilima Stabat, Pengkab TI Langkat menggelar Kejuaraan Tae Kwon Do Cup antar Pelajar Langkat-Binjai 2019, yang digelar selama Dua hari, tepatnya Sabtu-Minggu (30-31/3).

Diikuti oleh ratusan Pelajar, Kejuaraan Tae Kwon Do Cup antar Pelajar Langkat-Binjai 2019 ini memperebutkan Piala tetap Muhri Fauzi Hafiz MA, yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi A dari DPRD Sumut.

Manager Pertandingan yang juga Legislator dari Partai Demokrat, Muhri Fauzi Hafiz, saat dikonfirmasi awak media, Minggu (31/3) Sore di lokasi kegiatan mengatakan, Kejuaraan Tae Kwon Do Cup antar Pelajar yang digelar selama Dua hari ini, diikuti ratusan Pelajar yang terdiri dari 17 Klub asal Langkat dan 1 Klub asal Kota Binjai.

“Ini merupakan Agenda Tahunan. Di pertandingan ini, kita juga mencari bibit bibit baru Tae Kwon Do Pemula yang nantinya akan kita ikutkan ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” ucap Muhri, yang saat ini juga kembali mencalonkan diri menjadi Caleg DPRD Provinsi Sumut, daerah Pemilihan 12 (Binjai-Langkat) dari Partai Demokrat, dengan nomor urut 4.

Namun, sebagai Manager Pengkab TI Langkat, Muhri mengaku kecewa terhadap Ketua KONI ataupun Pengurus KONI Langkat, yang tidak hadir dalam kegiatan tersebut.

“Tidak ada yang hadir disini dan kegiatan ini tidak dibantu oleh KONI Langkat,” beber Pria berkacamata ini, yang sudah hampir 9 tahun aktif di Cabang Olahraga Tae Kwon Do.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (TI) Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah, M.Hum, melalui Ketua Pengkab TI Langkat, Eninta Kaban S. Kom mengatakan, para Pemenang dalam Kejuaraan Tae Kwon Do Cup antar Pelajar Langkat-Binjai 2019, nantinya akan diikutkan pada Kejuaraan Pelajar untuk tingkat Junior memperebutkan Piala Gubernur Sumut, yang rencananya akan digelar pada Bulan Juli mendatang.

“Pemenang dalam kejuaraan ini akan kita ikutkan pada Piala Gubernur untuk Tingkat Junior. Setelah itu akan di seleksi kembali untuk mengikuti Kejuaraan Pelajar tingkat Junior se-Indonesia, yang rencananya akan digelar pada Bulan Oktober 2019 di Papua,” ungkap Eninta, ditemani Ketua Panitia, Iqbal S. Sos.

Lebih lanjut dikatakan Eninta, Pada kejuaraan kali ini, para Wasit juga sengaja didatangkan dari Pengprov TI Sumut.

“Bahkan dari beberapa Wasit yang kita hadirkan, ada 4 orang Wasit yang sudah bersertifikat Nasional,” sebut Eninta, sembari mengucapkan jika Pihaknya menyediakan Tim Medis dalam Pertandingan ini.

Sedangkan kepada para Pemenang, selain bisa membawa pulang Trophy dan Medali, mereka juga berhak membawa pulang uang Pembinaan dari Pihak Panitia.

“Untuk Juara l, kami sediakan uang pembinaan sebesar Rp 1 Juta, Juara ll sebesar Rp 750 ribu, dan untuk Juara lll sebesar Rp 500 ribu,” tutup Eninta Kaban mengakhiri pembicaraan.

To Top