DPRD Sumut

Muhri Fauzi Hafiz Puji Pidato Gubsu Saat Pengesahan RPJMD

Bangfauzi.com – Juru bicara pansus RPJMD Provinsi Sumatera Utara DPRD Sumut, Muhri Fauzi Hafiz, menyampaikan apresiasi baik terhadap pidato Gubernur Edy Rahmayadi yang disampaikan pada Rapat paripurna DPRD provinsi Sumatera Utara tentang penandatangan bersama Ranperda RPJMD provinsi Sumatera Utara 2018-2023 di Gedung DPRD Sumut, Senin 25/2/2019.

Menurut Ketua komisi A DPRD Sumut ini, pidato Gubernur Edy Rahmayadi menjelaskan secara gamblang apa yang akan dilakukan pemerintahan yang dipimpin bersama wakil gubernur Musa Rajekshah lima tahun ke depan.

Diawali dengan ucapan terima kasih dan pengakuan keberadaan lembaga DPRD Sumut sebagai mitra, sampai komitmen ingin mewujudkan capaian pendapatan daerah sebesar 18 triliun rupiah pada 2023, hingga beberapa prioritas dalam bidang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan pariwisata yang kesemuanya dijelaskan dengan baik dan gamblang oleh Gubernur, Senin 25/2/2019 lalu.

Muhri Fauzi Hafiz mengatakan bahwa bagi dirinya hal-hal seperti itu memang suatu langkah yang baik, memanfaatkan momentum rapat paripurna yang terbuka di gedung DPRD Sumut, semua bisa mengetahui, publik bisa mendengar sehingga patut kita berikan apresiasi yang baik terhadap penyampaian pidato Gubernur Edy Rahmayadi.

Sebagai salah satu anggota pansus RPJMD DPRD Sumut tahun ini, Muhri Fauzi Hafiz, mengakui bahwa pembahasan yang dilakukan sangat intensif dengan fokus pada target-target capaian yang disampaikan dalam draf Ranperda tentang RPJMD Sumatera Utara 2018-2023 sebelumnya.

Peran Ketua pansus RPJMD DPRD Sumut, H Syamsul Qodri Marpaung, diakui Muhri Fauzi Hafiz, cukup positif memimpin Pansus RPJMD DPRD Sumut sehingga dapat melakukan sinkronisasi pendapat, saran, baik dari masing-masing anggota pansus maupun fraksi-fraksi yang ada, sesuai dengan waktu yang tersedia dan ketentuan yang berlaku.

Pengesahan RPJMD ini menurut Muhri Fauzi Hafiz merupakan prestasi pemerintah propinsi dan DPRD propinsi Sumatera Utara yang dipersembahkan untuk masyarakat Sumut lima tahun ke depan (2018-2023), katanya mengakui. (*)

To Top