Ekonomi

Muhri Fauzi Berharap Gubsu Dorong Semua Pihak Dukung Bank Sumut

Bangfauzi.com – Wakil Ketua Fraksi Partai  Demokrat DPRD Provinsi Sumatera Utara, Muhri Fauzi Hafiz, berharap Gubernur Edy Rahmayadi mendorong semua pihak untuk mendukung PT Bank Sumut, agar dapat lebih dinamis, sesuai tujuan pendiriannya.

“Pemprovsu sebagai pemegang saham pengendali, tentunya berkeinginan agar Bank Sumut tumbuh besar. Dalam hal ini, tentunya Gubsu sebagai motor organisasi pemerintahan di Sumut, tentunya memiliki peran strategis”,ujar Muhri Fauzi, Sabtu (24/11/2018).

Gubsu, lanjut Muhri Fauzi, dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk meningkatkan kepemilikan saham di Bank BUMD ini, dengan menanamkan prinsip kebersamaan untuk membangun Sumut Bermartabat.

“Sejauh ini kepesertaan sejumlah kabupaten/kota sebagai pemegang saham PT Bank Sumut merupakan cermin kebersamaan, yang menjadi kekuatan ekspansi bisnis bagi BUMD tersebut. Kebersamaan tersebut perlu ditingkatkan lagi, dengan cara mendorong Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya untuk menanam saham di PT Bank Sumut”, ujarnya.

Hal lain yang tak kalah penting, menurut Muhri Fauzi, dengan cara menambah penyertaan modal Pemprovsu di PT Bank Sumut. “Memasuki masa revolusi industri 4.0. perbankan merupakan salah satu bagian yang harus mampu untuk memberikan peran pentingnya. Makanya, kita di DPRD Provinsivinsi Sumatera Utara, sangat mendukung  Pemprovsu untuk menambah penyertaan modal kepada PT Bank Sumut”, ujarnya.

Pembahasan Ranperda tentang penambahan penyertaan modal PT Bank Sumut, sambungnya, sudah memasuki tahap untuk pengambilan keputusan bersama. Diharapkan, tahun ini Ranperda yang dimaksud akan disahkan menjadi Perda.

Muhri Fauzi juga mengingatkan seluruh jajaran PT Bank Sumut, agar bekerja sungguh-sungguh dan profesional. “Seluruh jajaran PT Bank Sumut harus menyadari, dana yang mereka kelola sejatinya milik rakyat Sumatera Utara, sehingga tidak ada alasan untuk tidak bekerja secara benar”, ujarnya.

To Top