DPRD Sumut

Wakil Ketua Komisi A Bersama SAN Diterima Kapoldasu

Bangfauzi.com – Wakil ketua komisi A DPRD provinsi Sumatera Utara, Muhri Fauzi Hafiz atau biasa dipanggil Bang Fauzi, Senin (30/7/2018) diterima Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw di Mapolda Sumut, Tanjung Morawa.

Dalam pertemuan itu, bersama Dewan Pimpinan Wilayah Satuan Tugas Anti Narkoba (SAN) Sumatera Utara (Sumut), Bang Fauzi melakukan dialog tentang pencegahan dan pemberantasan kejahatan narkoba di masyarakat.

Dalam keterangannya yang disampaikan pada pertemuan tersebut, Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan bahwa pihaknya bersungguh-sungguh melakukan upaya represif terhadap kejahatan narkoba.

Audiensi DPW SAN Sumut dengan Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya hasil tangkapan yang telah dilakukan jajaran kepolisian di wilayah hukum kepolisian daerah Sumatera Utara, jika disandingkan dengan perbandingan hasil tangkapan yang sudah dilakukan bisa menyelamatkan puluhan ribu jiwa dari jeratan narkoba.

DPW SAN Sumut saat foto bersama dengan jajaran reserse narkoba Polda Sumut

Bang Fauzi dengan Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw

Namun, dirinya juga mengakui bahwa gencarnya pemberantasan yang dilakukan oleh pihak kepolisian tetap juga tidak mengurangi peredaran “barang,” tersebut. Sejak dirinya menjabat sebagai Kapolda Sumut saty tahun y.l. penindakan terhadap kejahatan narkoba tak ada toleransi.

Sebenarnya sudah banyak yang ditindak tegas, tetapi tetap kejahatan narkoba di masyarakat selalu ada. Mengingat hal itu, dirinya mengajak agar semua pihak terlibat dalam proses melawan kejahatan narkoba.

Peran masyarakat dan pemerintah sangat dibutuhkan agar upaya represif yang dilakukan pihak kepolisian dapat memberikan kemaslahatan bagi masyarakat.

Di tempat yang sama, Bang Fauzi yang juga sekaligus ketua DPW SAN Sumut, memberikan apresiasi baik terhadap kinerja kepolisian dalam menindak tegas para pengedar dan bandar narkoba di wilayah hukum kepolisian daerah Sumatera Utara.

Dalam pertemuan itu SAN Sumut juga mengenalkan aplikasi CERIA hasil karya anak bangsa yang bergabung di SAN Sumut. CERIA ini adalah nama aplikasi yang dapat digunakan di hp android yang berfungsi sebagai alat bagi masyarakat untuk mengetahui informasi tentang narkoba dan lapor kasus ke pihak kepolisian.

Turut hadir dalam acara tersebut dari jajaran DPW SAN Sumut, sekretaris, Hendra Febrizal, wakil ketua Ust Jaidan (DPW JBMI), Bidang IT SAN, Amin, Rizki, Humas SAN, Dilla, Apri, Irma, Tagor, Sabaruddin, Fauzi dan Bidang Hukum SAN, Ade serta ketua DPD SAN kota Binjai, Ust.Sani.

To Top