Berita

AHY Nilai Perempuan Merupakan Tiang Generasi Emas Bangsa

Muhri Fauzi Hafiz saat mendampingi AHY dalam safari politik di Langkat tema Perempuan Langkat Punya Cerita

Bangfauzi.com – Politisi Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan keberadaan kaum perempuan jauh lebih efektif dalam menciptakan generasi emas bangsa.

Hal ini disampaikannya dalam dialog “Perempuan Langkat Punya Cerita” yang digelar Gedung PKK Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (5/6/2018).

“Seorang perempuan yang hebat akan melahirkan dan mengajarkan kehebatannya kepada anak-anaknya. Berbeda dengan kaum laki-laki yang kerap menjadikan kepintarannya hanya untuk diri sendiri,” katanya.

AHY mengatakan hal ini terbukti mulai dari rumah tangga, dimana sosok ibu merupakan selalu menjadi orang yang menentukan arah dari rumah tangga selaku kelompok terkecil di dalam masyarakat.

“Artinya seorang ibu itu merupakan tiang keluarga. Kalau tiangnya kokoh maka rumahnya tidak akan goyang,” sebutnya.

Pernyataan ini dikuatkan oleh Annisa Pohan yang juga menjadi pembicara dalam dialog tersebut. Ia mengatakan bahkan peran dari seorang perempuan juga menjadi salah satu faktor yang menentukan kesuksesan suami.

“Dibalik seorang laki-laki yang sukses pasti ada sosok seorang perempuan,” sebutnya.

Annisa menjelaskan, kunci kesuksesan seorang perempuan adalah ketika ia berhasil memainkan perannya dalam mengelola rumah tangga dan mendukung kesuksesan suami.

“Jadi jangan selalu berpatokan bahwa perempuan yang sukses adalah yang berkarir di kantoran tidak. Kesuksesan seorang perempuan dimulai dari keberhasilan mengelola rumah tangga,” ungkapnya.

Dalam dialog tersebut AHY dan Annisa juga mendengarkan beberapa masukan dari para perempuan berprestasi dari langkat seperti Nadila Khairani (17) atlit yang mendapatkan Medali Perak dalam dua pekan Olahraga Pelajar Nasional cabang olahraga Taekwondo dan Halwanisa Syazwina (16) seorang novelis menceritakan bahwa dirinya tidak pernah patah semangat untuk menjalankan kecintaanya sebagai penulis buku bertajuk “Kota Kehilangan”.

Masukan keduanya menjadi bagian dari cerita inspiratif yang dijadikan untuk membawa semangat untuk berperan dalam membangun keluarga dan bangsa.

Menutup dialog yang berlangsung ramai, AHY berfoto bersama ratusan perempuan yang hadir. Antusiasme mereka sangat tinggi. Dari awal acara, mereka begitu heboh menyambut kedatangan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat ini.

Turut menghadiri acara di Balai PKK diantaranya anggota DPRD Sumut Fraksi Demokrat Muhri Fauzi Hafiz, Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Calon Bupati Kabupaten Langkat Rudi Hartono Bangun, Wakil Ketua DPR RI Fraksi Partai Demokrat Agus Hermanto, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat dan Wakil Komandan Kogasma Teuku Riefky Harsya, dan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Sayed Abubakar Assegaf.

To Top