DPRD Sumut

Fauzi Minta BPK Lakukan Audit Dinas SDA Serta Cipta Karya dan Tata Ruang

Bangfauzi.com – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumut diminta untuk melakukan audit dan investigasi terhadap pekerjaan Dinas Sumber Daya Air (SDA) Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu). Disinyalir banyak pekerjaan di kegiatan menjadi ajang korupsi.

“Dalam kesempatan ini (paripurna) melalui pimpinan DPRD kami titipkan pesan agar BPK melakukan audit dan investigasi di Dinas Sumber Daya Air dan Cipta Karya dan Tata Ruang,” kata Wakil Ketua Komisi A DPRD Sumatera Utara, Muhri Fauzi Hafiz SE MA, Minggu (27/5/2018) di Medan.

Politisi Demokrat itu mengungkapkan dalam beberapa kali reses dilakukan di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat ditemukan banyak pekerjaan proyek beronjong diduga disunat yang jauh dari ketentuan.

“Semua terjadi diduga akibat dari pungutan-pungutan yang tidak sah yang berlaku di Dinas Sumber Daya Air Cipta Karya. Dalam kesempatan paripurna ini pimpinan, agar lembaga BPK RI untuk melakukan investigasi,” tegas anggota dewan Daerah Pemilihan (Dapil) Binjai-Langkat.

To Top