Berita

Wakil Ketua Komisi A DPRD Sumut Minta Tim Rekonstruksi Pemprovsu Soal Sengketa Tanah Diaktifkan

Bangfauzi.com – Hari Rabu 26/4, Wakil Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara, Muhri Fauzi Hafiz, menerima Forum Rakyat Bersatu (FRB) Sumatera Utara.

Pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara di Medan, dihadiri oleh perwakilan pemerintah provinsi Sumatera Utara, Kapolda, Pangdam Bukit Barisan, BPN Wilayah, Pemerintah kabupaten Langkat.

Rapat digelar untuk menyahuti tuntutan FRB dalam kegiatan aksi sebelumnya, yang meminta agar tim Rekonstruksi yang dibentuk oleh Gubernur pada tahun 2012 lalu bisa bekerja kembali agar persoalan sengketa tanah di lahan HGU PTPN II bisa mendapatkan solusi. Simak videonya di sini:

Selain itu, masyarakat yang bergabung dalam FRB Sumatera Utara juga memohon dukungan dari DPRD provinsi Sumatera Utara untuk meminta agar pihak PTPN II dan Kepolisian menghentikan tindakan okupasi dan kriminalisasi terhadap petani.

Menanggapi hal tuntutan yang disampaikan oleh FRB, wakil ketua komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara, Muhri Fauzi Hafiz, sepakat untuk membantu masyarakat petani dengan mengeluarkan rekomendasi kepada pimpinan DPRD agar menjadwalkan kembali rapat bersama seluruh tim Rekonstruksi yang dibentuk Gubernur Sumatera Utara, dan meminta pihak PTPN 2 dan Kepolisian untuk menghentikan sementara okupasi di lahan yang sedang dikelola petani untuk hajat hidupnya yang tersebar di wilayah kabupaten Deli Serdang, Sergai, Langkat dan kota Binjai.

 

To Top