Berita

Gubernur Diminta Untuk Menertibkan Pengguna Jalan Provinsi di Langkat Binjai

Bangfauzi.com – Gubernurprovinsi Sumatera Utara HT Erry Nuradi, diminta untuk memperhatikan keluhan masyarakat sepanjang jalan provinsi, di daerah kabupaten Langkat dan kota Binjai, yang selama bertahun-tahun menyaksikan jalannya dilalui oleh truk-truk pengangkut bahan galian C yang jelas terlihat melebihi tonase badan jalan.

Hal ini disampaikan juru bicara dan sekretaris tim reses anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara daerah pemilihan 12 kabupaten Langkat dan kota Binjai, Muhri Fauzi Hafiz, pada rapat paripurna DPRD penyampaian laporan hasil kegiatan reses II tahun sidang IV 2017-2018 kelompok reses pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara periode 2014-2019.

Dalam laporan hasil reses yang dibacakan dihadapan wakil Gubernur provinsi Sumatera Utara, Senin (9/3/2018), di Gedung DPRD Provinsi Sumatera Utara, Muhri Fauzi Hafiz mengingatkan bahwa sebagian masyarakat sudah merasa resah dengan terus beroperasi nya truk-truk pengangkut bahan galian C yang melebihi tonase badan jalan provinsi.

Keadaan ini bisa diselesaikan oleh Gubernur dengan memberikan perintahnya kepada dinas perhubungan dan kordinasi dengan pihak kepolisian daerah provinsi Sumatera Utara untuk melakukan penertiban.

Selain, persoalan tersebut, disampaikan juga bahwa, potensi pariwisata di Bukit Lawang diharapkan bisa menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam program rencana induk pariwisata daerah atau ripparda.

Perbaikan drainase sungai melalui penataan Daerah aliran sungai dan bendungan menjadi prioritas agar pembangunan pariwisata daerah bukit Lawang bisa lebih baik lagi.

Diakhir penyampaian hasil laporan reses tersebut, Muhri Fauzi Hafiz, juga menambahkan agar Gubernur provinsi Sumatera Utara HT Erry Nuradi, bisa segera bersama DPRD untuk mengesahkan Ranperda tentang Narkoba guna memberantas narkoba.

Selain itu, persoalan sengketa tanah baik yang berkaitan dengan eks HGU PTPN 2 maupun dengan pengusaha swasta juga masih menjadi laporan masyarakat pada kegiatan reses anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara asal daerah pemilihan XII kota Binjai dan kabupaten Langkat.

 

To Top