Aksi Kegiatan

Komisi A DPRD Sumut Minta Kapolres Langkat Kawal Pilkada Bupati

Bangfauzi.com – Kunjungan kerja komisi A DPRD provinsi Sumatera Utara, Rabu (14/2), ke pemerintah kabupaten Langkat, menghasilkan kesepakatan bersama antara pemerintah kabupaten Langkat, KPU dan jajaran kepolisian Polres Langkat untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Bupati / Wakil Bupati di kabupaten Langkat dengan aman, damai dan kondusif.

Wakil Ketua Komisi A DPRD provinsi Sumatera Utara, Muhri Fauzi Hafiz, menyebutkan bahwa tercipta nya Pilkada yang aman dan damai tidak terlepas dari sikap pemerintah daerah yang tetap menjaga netralitas ASN dan TNI/Polri.

“Selain itu, sebagai pengawal keamanan dan ketertiban masyarakat, pihak kepolisian berada di depan untuk menjaga suasana yang kondusif,” kata Muhri Fauzi Hafiz.

Kepada Kapolres Langkat , AKBP Dede Rojudin, yang turut hadir dan memberikan paparan dalam pertemuan tersebut, Muhri Fauzi Hafiz, secara khusus meminta agar Kapolres tak bosan mengingatkan seluruh jajarannya untuk mengawal Pilkada Langkat dengan baik.

Kunjungan kerja Komisi A DPRD Sumut di kabupaten langkat, turut dihadiri Kapolres Langkat , AKBP Dede Rojudin

Kabupaten Langkat merupakan salah satu daerah yang berbatasan dengan provinsi Aceh, maka, dalam pelaksanaan Pilkada ini diharapkan kewaspadaan yang tinggi terhadap berbagai upaya yang bisa mengganggu Kamtibmas masyarakat.

Muhri Fauzi Hafiz juga menambahkan, tindakan pengancaman dengan kekerasan dan politik uang harus diperhatikan dalam mengawal semua tahapan Pilkada serentak 2018 di kabupaten Langkat.

Berkaca dari pengalaman pelaksanaan Pilkada lalu, masih, ada ditemukan masyarakat yang terancam dengan tindakan premanisme dalam menggunakan hak suaranya, pada Pilkada tahun ini diharapkan hal itu tidak ada lagi.

“Kepolisian harus mampu memberikan jaminan keamanan buat semua anggota masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya sesuai asas langsung umum bebas dan rahasia,” ujar anggota fraksi partai Demokrat asal kabupaten Langkat ini mengakhiri.

To Top