Berita

Muhri Fauzi Hafiz Kecam Pemasangan Brojong di Sungai Besilam Amburadul

Bangfauzi.com – Mengenai Proyek pemasangan Bronjong yang berada di Desa Mekar Jaya tepatnya di lokasi Sungai Besilam tanpa pemasangan Papan Nama Proyek dan terkesan amburadul, perlu ditindak tegas.

Menurut Muhri, Program Pembangunan dan Pengolahan Pengendalian Banjir serta Pengamanan Pantai E&P Sungai Bangunan.

“Sungai dan Pantai Pada UPT SDA Wampu Besitang Sei Besilam Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat, dengan judul pekerjaan ‘Perkuatan Tabing’ sepanjang 51 Meter, yang menggunakan Anggaran APBD Provinsi Sumatra Utara, perlu dipertanyakan,” kata Muhri Fauzi Hafiz.

Menurut Kades Mekar Jaya saat turun kelapangan mengatakan, “Proyek yang dikerjakan oleh Agus warga Bukit Gantung Desa Mekar Jaya ini dari awal hingga 3 minggu berjalan ini (12/12) tak juga kunjung memasang papan proyek, sehingga besaran nilai proyek, sumber dana serta masa pengerjaan proyek tak bisa dipantau masyarakay.  Menurut Agus Pekerja dilapangan mengatakan, 3 minggu pengerjaan proyek ketinggiannya sekitar 1.2 M,saya juga tidak tau siapa pemborongnya dan berapa Anggarannya.

Namun pantauan Liputan harianfikiransumut.com hari ini (20/12), pelaksana proyek tampak tergenang air sungai dan tak nampak pekerjaan kuat dugaan ketinggi bronjong dimarkup.

Aktifitas pekerja proyek bronjong di Desa Mekar Jaya Kec, Wampu di duga Tak adanya pengawasan yang ketat dari pihak terkait, sehingga membuat pekerja proyek kembali lewat tanggal kontrak yang ditetapkan,papan peringatan dari instansi terkait tak di gubris oleh Pelaksana proyek,ujar Sunarto.

Lanjutnya Sunarto (kades), memintak kepada wakil Rakyat Anggota DPRD Sumut dari Dapil Binjai-Langkat turun kelapangan melihat pekerjaan yang menelan biaya ratusan juta di kerjakan asal jadi alias amboradol ini.

To Top