Berita

Muhri Fauzi Hafiz Apresiasi Kota Binjai Buat Kebijakan Calon Pengantin Wajib Tes Urine

Bangfauzi.com – Pertama di Indonesia! Calon pengantin di Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut), wajib tes urine.

Walikota Binjai HM Idaham kepada wartawan mengatakan, kebijakan ini dilakukan untuk menekan angka pengguna narkoba. “Tes Urine bagi calon pengantin sudah ada Perwal (Peraturan Walikota)-nya,” katanya, Jumat (8/12/2017).

Sosialisasi peraturan ini disampaikan dalam pengarahan dan bimbingan pernikahan kepada 30 pasangan calon pengantin di Aula Kantor Camat Binjai Barat.

Setelah diberi pengarahan, kemudian satu per satu calon pengantin diambil sampel urine-nya untuk diperiksa oleh petugas BNN Kota Binjai.

Setelah diketahui hasilnya, para calon pengantin itu kemudian diberi suntikan anti tetanus toxoid.

Lalu bagaimana jika ada calon pengantin yang diketahui positif narkoba? HM Idaham mengatakan, pasangan calon pengantin yang terbukti positif narkoba akan dikembalikan kepada orangtuanya.

Muhri Fauzi Hafiz anggota DPRD Sumut dari Fraksi Demokrat mengapresiasi langkah dari Pemko Binjai yang membuat kebijakan tes urine setiap pasangan yang ingin menikah.

“Sebagai orang Binjai Saya bangga memiliki walikota seperti Beliau. Inilah satu bukti konkrit komitmen mulia dari seorang kepala daerah yang peduli untuk masa depan anak-anak kita dan daerah,” kata Fauzi.

Sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera  Utara yang kini duduk di Komisi A, Fauzi menyerukan kepada semua kepala daerah di Sumatera Utara untuk datang ke kota Binjai.

“Kota Binjai selain menerapkan program tersebut di atas juga sudah memilih peraturan daerah tentang Narkoba,” ujar Fauzi yang berasal dari daerah pemilihan kota Binjai dan kabupaten Langkat itu.

To Top