Berita

Bang Fauzi Ajak Pemuda Kota Binjai Menjadi Pemilih Cerdas

Bangfauzi.com – Menjadi narasumber dalam kegiatan yang diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah kota Binjai, Kamis 23/11, Muhri Fauzi Hafiz, anggota komisi A DPRD Provinsi Sumatera, mengajak kepada para pemuda peserta diskusi untuk meningkatkan partisipasi politik dengan menjadi pemilih cerdas pada setiap pesta demokrasi seperti Pilkada maupun Pemilu 2019 mendatang.

Menurut Bang Fauzi, generasi muda adalah harapan bangsa untuk menjadikan kehidupan berbangsa menjadi terjaga dan lebih baik lagi.

Dalam paparannya, Bang Fauzi yang juga anggota fraksi partai Demokrat di DPRD Provinsi Sumatera Utara ini mengatakan, generasi muda adalah kaum terdidik dan terpelajar yang masih memiliki idealisme dan daya kritis serta keberanian yang tidak bisa diintervensi oleh kekuatan lain. Nilai-nilai tersebut sangat dibutuhkan bagi kita untuk terus-menerus berupaya memperbaiki Bangsa saat ini.

Politik tidaklah kotor, politik juga bukan sesuatu yang harus dijauhi. Generasi muda tidak boleh buta politik dan membencinya. Sebab, kita harus paham, semua urusan kita saat ini baik langsung maupun tidak langsung dipengaruhi oleh sistem politik. Penting bagi kita semua terutama generasi muda untuk terus memupuk semangat membangun politik menjadi lebih berkualitas dan baik.

Melalui sistem politik kita melakukan pemilihan Presiden, Gubernur dan Bupati/Walikota yang menjadi kepala di wilayah masing-masing. Melalui pemilihan umum atau Pemilu kita memilih anggota DPR/DPD RI dan DPRD provinsi/kabupaten/kota.

Proses Pilkada dan Pemilu sangat penting untuk lahirnya kebijakan politik baik berupa UU maupun Peraturan Daerah yang berhubungan langsung dengan kepentingan rakyat.

Jika dalam proses Pilkada dan Pemilu kita tidak menjadi pemilih cerdas maka yang kita hasilkan juga ada pemimpin dan para wakil rakyat kita yang tidak akan peduli dengan kepentingan rakyat.

Jika saat Pilkada dan Pemilu yang terjadi adalah istilah nomor Piro wani Piro, maka, kondisi ini menjadi awal suara kita sebagai rakyat akan selalu lemah diperjuangkan.

Menjadi pemilih cerdas bagi generasi muda adalah melakukan penolakan terhadap politik uang, tidak terlibat dalam kampanye hitam yang hoax dan terdepan mendukung sosok calon kepala daerah dan wakil rakyat yang memiliki rekam jejak yang baik dan benar sesuai dengan kemampuan pendidikan, sosial, ekonomi dan agama.

Masa lalu yang kelam harus kita ganti dengan harapan dan semangat baru untuk masa depan bangsa dan negara yang jauh lebih baik lagi. Salah satunya dengan menjadi pemilih cerdas, ujar Bang Fauzi dihadapan puluhan peserta diskusi yang hadir.

Acara yang diikuti oleh mahasiswa dari universitas dan perguruan tinggi yang ada di kota Binjai tersebut berakhir dengan kegiatan foto bersama dan komitmen untuk melakukan pendidikan politik di kampus dan sekolah masing-masing untuk memperbanyak pemilih cerdas mewujudkan Pilkada dan Pemilu yang berkualitas. (*)

To Top