Ekonomi

MNC Group dan Bank Sumut Kerjasama Penempatan Dana dan Pembiayaan Proyek

Bangfauzi.com – MNC Group melalui PT MNC Investama Tbk (BHIT) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (BPD Sumut).Hal ini merupakan rangkaian kerjasama yang sebelumnya telah dilakukan dengan sejumlah BPD.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama BHIT Darma Putra dan Direktur Utama BPD Sumut Edie Rizliyanto serta disaksikan oleh Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Komisaris Utama BPD Sumut Rizal Fahlevi Hasibuan.

Hal ini merupakan langkah awal yang strategis untuk memayungi kerja sama usaha antara BPD Sumut dan unit-unit bisnis di bawah MNC Financial Services pada waktu mendatang, sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak.

“Kerja sama dengan Bank Sumut di semua lini. Mereka membutuhkan asuransi untuk jaminan kredit, bisa life insurance buat nasabah, bisa juga sindikasi, memberikan kredit ke nasabah yang besar,” kata dia di Medan, Kamis (16/11/2017).

Seperti yang dikutip dari Okezone, bentuk kerjasama yang dapat dilakukan misalnya penempatan dana, pembiayaan proyek, bancassurance, serta berbagai bentuk kerja sama yang dapat meningkatkan prospek usaha di masa mendatang.

Pada kesempatan terpisah, MNC Group melalui program CSR juga memberikan bantuan kacamata gratis ke beberapa sekolah dasar negeri bagi siswa-siswi yang membutuhkan di Medan. Hal ini tentunya sangat bermanfaat dalam mendukung kegiatan belajar mengajar dan merupakan peran serta aktif MNC Group dalam berkontribusi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pada kesempatan lain, Hary Tanoesoedibjo memberikan kuliah umum di Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen dengan tema “Kewirausahaan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia melalui Pasar Modal”. Acara yang digelar di Aula Fakultas Kedokteran ini mendapat sambutan dan antusiasme yang meriah dari rektor, dekan, dan ratusan mahasiswa.

Acara ini juga dihadiri oleh Direktur BEI Alpino Kianjaya, serta perwakilan dari OJK Sumbagut dan perwakilan dari Kantor BEI Medan. Pemberian kuliah umum ditutup dengan penyerahan bantuan dana pendidikan kepada 10 mahasiswa terpilih dan pertukaran plakat dengan Universitas Nommensen.

To Top